banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

PMII jadi Motor untuk Menumpas Radikalisme

TANJUNGPINANG-Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, menghadiri Masa Penerimaan Anggota Baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Tanjungpinang dan Diskusi Publik, di Pesantren Raudhatul Qur’an, Sabtu (6/10).
Syahrul dalam sambutannya  mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat bagi para mahasiswa dalam pengabdiannya pada masyarakat. “Kita tentunya memberikan apresiasi kepada organisasi PMII Kota Tanjungpinang yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, karena manfaatnya sangat besar sekali bagi anggota PMII. Mengingat pesertanya adalah kaum intelektual di Kota Tanjungpinang ini,” katanya.
Menurut Syahrul, mahasiswa tentu saja harus menyukseskan Pemilu 2019 dengan memberikan pemahaman yang positif kepada masyarakat, tidak menyebarkan berita hoax, tidak memberikan ujaran kebencian serta turut menjaga kondusifitas. “Sangat tepat sekali, kegiatan ini dilaksanakan. Karena dalam kegiatan ini saya berharap para mahasiswa ini menjadi pelopor suksesnya Pemilu 2019 mendatang. Kaum intelektual atau kaum terpelajar seperti para mahasiswa disini harus melakukan hal positif, tidak menyebarkan berita bohong atau hoax, tidak memberikan ujaran kebencian dan mari bersama-sama menjaga kondusifitas.” Ungkapnya.
Syahrul juga berharap agar PMII mampu menjadi garda terdepan untuk menyebarkan Islam Ahlussunnah wal jama’ah di lingkungan kampus. “PMII harus jadi motor untuk menumpas radikalisme di kampus-kampus dengan menyebarkan faham Islam Ahlussunnah wal jama’ah,” pinta Syahrul.
Syahrul juga menyampaikan pada PMII Tanjungpinang agar dapat menjadi organisasi kemahasiswaan yang bisa menjadi contoh bagi organisasi lain. Khususnya untuk menciptakan Islam moderat, intelektual yang berani, dan berkemajuan. (Humas/Kiki)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code