banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Pesan Presiden untuk Sutopo BNPB: Tetaplah Menjadi Insipirasi

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, memberikan keterangan pers terkait update tanggap bencana Sulawesi Tengah, di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (4/10/2018). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan update tanggap bencana Sulawesi Tengah yaitu sebanyak 1.424 orang meninggal dunia, 2.549 orang luka berat dan 113 orang masih hilang serta 70.821 orang mengungsi yang tersebar di 141 titik di Kota Palu dan sekitarnya. SP/Joaniton De Saojoao.

Bogor – Harapan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho berjumpa sekaligus berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terwujud. Presiden menerima Sutopo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/10). Presiden menyambut hangat Sutopo seraya berbincang mengenai penanganan bencana di Sulawesi Tengah.

“Saya melihat bila ada bencana, baik yang berkaitan dengan gempa, longsor, tsunami, atau kebakaran Pak Sutopo ini selalu tampil menginformasikan dengan cepat,” demikian Presiden seusai bertemu Sutopo. Diketahui, Sutopo memang rutin menyampaikan informasi terkini terkait bencana yang terjadi di Indonesia. Baik kepada wartawan maupun media sosial.

Presiden menyatakan, informasi dari Sutopo begitu mudah dipahami masyarakat umum. Penjelasan yang diberikan Sutopo juga gamblang serta gampang diterima publik. “Informasi-informasi itu sehari tidak disampaikan sekali, tapi bisa sampai lima kali sehingga informasi-informasi yang ada di lapangan selalu gamblang dan jelas,” ujarnya.

Presiden mengaku baru mengetahui Sutopo menderita kanker stadium IV. Presiden terkejut, karena Sutopo tetap mendedikasikan diri dalam pekerjaan melayani masyarakat. Presiden menyebut Sutopo menginspirasi semua pihak. “Ini saya kira sangat menginspirasi kita bahwa dalam kondisi sedang sakit masih mendedikasikan semangatnya untuk pekerjaan yang digelutinya dalam sekian tahun ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Sutopo menuturkan, dirinya sangat berbahagia diundang langsung oleh Presiden Jokowi. Baginya, pertemuan dengan Kepala Negara merupakan suatu hal luar biasa. Ditambah lagi, keinginannya menjabat tangan Presiden, akhirnya tercapai. “Saya diberikan foto dengan tanda tangan langsung Bapak Presiden. Ini adalah kado terindah saya menjelang ulang tahun tanggal 7 Oktober,” tuturnya. Tanda tangan Presiden terlihat dalam album foto. Presiden menuliskan kalimat ‘Tetaplah Menjadi Inspirasi’.

Carlos KY Paath / FMB

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code