banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Paripurna Penyampaian KUA PPAS APBD Tahun 2019

 

TANJUNGPINANG- (16/10) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS APBD Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2019. Rapat Paripurna terbuka dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno dan Wakil Ketua II, Ahmad Dani bersama Walikota Tanjungpinang H.Syahrul, S.Pd dan Wakil Walikota Hj. Rahma S.IP, serta turut hadir Anggota Dewan, jajaran OPD di lingkungan Pememerintah Kota Tanjungpinang, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang serta insan pers baik cetak maupun online.

Paripurna dilanjutkan dengan penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2019 oleh Walikota Tanjungpinang, H, Syahrul S.Pd. Dalam penyampaiannya, prinsip penyusunan KUA PPAS APBD TA 2019 ini mengacu dalam beberapa hal, antara lain sebagai berikut:

1. Sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

2. Tertib dan taat pada azas ketentuan peraturan perundang-undangan, efesiensi, ekonomis, efektif, dan akuntabel dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat.

3. Tepat waktu, sesuai tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan dalam peraturan perundangan-undangan.

4. Transparansi untuk memudahkan masyarakat mengetahui dan mendapatkan informasi tentang APBD.

5. PArtisipatif dengan melibatkan masyarakat.

6. Tidak bertentangan dengan kepentingan umum, peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dan peraturan daerah lainnya.

 

 

 

Sementara itu, Syahrul menambahkan bahwa RAPBD tahun anggaran 2019 ini tentunya menjadi tonggak penting Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mengarungi tahun pertama RPJMD periode 2018-2023 yang mana sebelumnya sudah diawali dengan beberapa program strategis, yang telah diakomodir dalam APBD perubahan tahun anggaran 2018. “Tentunya program strategis lainnya akan ditindak lanjuti kembali pada RAPBD tahun anggaran 2019 sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam menjalankan capaian target dalam rancangan RPJMD kota Tanjungpinang periode 2018-2023, salah satunya adalah bantuan seragam sekolah bagi seluruh siswa dan siswi yang akan masuk sekolah tahun ajaran baru, baik tingkat SD maupun SMP serta santunan duka untuk warga yang kurang mampu.” Kata Syahrul.
Diakhir pidatonya, Syahrul mengajak kepada semua pihak terutama stakeholder pembangunan Kota Tanjungpinang agar terus berkarya yang terbaik untuk kota Tanjungpinang. “APBD Kota Tanjungpinang harus dijadikan sebagai stimulus atau sebagai trigger untuk kita bisa meraih sumber dana pemerintah pusat maupun Provinsi Kepri untuk kelanjutan pembangunan diberbagai sektor dan diharapkan benar benar sesuai dengan kebutuhan. Walaupun anggaran terbatas, namun program dan kegiatan yang telah direncanakan, tetap dapat dilaksanakan dengan baik dan efektif serta memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi masyarakat Kota Tanjungpinang tercinta ini.” Tutupnya.
Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Suparno, serta dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj.Rahma, S.IP dan Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD, dan Seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang

 

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code