banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Hari Santri dipusatkan di Kantor Walikota

 Tanjungpinang – Peringatan Hari Santri Nasional 2018, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar upacara bersama ribuan santri. Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menjadi pemimpin upacara di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (22/10).
Upacara berlangsung sangat khidmat. Seluruh peserta upacara menggunakan pakaian serba putih dan barisan tampak sangat rapi.
Dalam kesempatan pidatonya, Syahrul mengatakan sejarah mencatat, para santri turut terlibat dalam kekuatan bangsa. “Pesantren menjadi bagian penting sejarah. Santri sebagai agen perubahan yang memperkuat bangsa dan negara.” katanya.
Untuk itu, Syahrul merasa momentum Hari Santri Nasional adalah bagian dari penguatan paham kebangsaan dari semangat keagamaan. “Momentum hari santri dapat dijadikan pionir dalam memperkokoh keberagaman yang ada di Indonesia. Dengan berlandaskan agama, persatuan dan kesatuan terwujud dalam  bingkai kebhinekaan. Oleh karena itu, Islam harus bersanding dengan paham kebangsaan.” Sambungnya.
Seusai upacara dilakukan penyerahan penghargaan kepada santri dan guru TPA/TPQ. Dilanjutkan dengan Tabligh Akbar di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.
Acara yang juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ketua FKM Kota Tanjungpinang, Ketua FKPQ Kota Tanjungpinang, para guru TPA/TPQ Se-Kota Tanjungpinang, Pengurus Masjid, Musholla dan Surau serta seluruh OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang. (Humas/Kiki)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code