banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Pemkab Bintan Alokasikan Rp 634 Juta Pengadaan Mebeler Sekolah

 

Bintan – Di tahun 2018 ini, Pemkab Bintan telah memprogramkan pengadaan mebeler untuk seluruh sekolah SD dan SMP. Soal anggarannya, kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, telah disiapkan sebesar Rp 634 juta.

Program ini, tambah Tamsir, juga untuk mendukung fasilitas sarana prasarana bidang pendidikan guna keberlangsungan dan kesuksesan bidang pendidikan di Kabupaten Bintan.

“Anggarannya sudah disiapkan untuk pengadaan meja, kursi dan lemari yang dibutuhkan dalam proses belajar mengajar siswa,” ujarnya, Rabu (5/9).

Dari anggaran tersebut, sebut Tamsir, Rp 434 juta untuk pengadaan mebeler SD dan sisa senilai Rp 200 juta untuk mebeler di sekolah SMP

Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan membenahi bidang pendidikan merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan, yang diantaranya memenuhi kebutuhan mebeler di sekolah-sekolah SD dan SMP.

Program lainnya, jelas Apri, pengadaan bantuan perlengkapan sekolah dan transportasi siswa secara gratis, juga melakukan renovasi bangunan sekolah serta sarana prasarana belajar siswa.

“Intinya kita sangat berkomitmen dan akan terus secara bertahap untuk membenahi dan meningkatkan kualitas bidang pendidikan,” ucap Bupati Apri.

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code