banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Miliki Anggaran Besar, Mensos Minta Didampingi KPK

Ilustrasi Pemilu Legislatif 2019. ( Foto: BeritaSatu Photo )

Jakarta – Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (7/9). Agus mengaku ingin berkoordinasi dengan lembaga antikorupsi itu untuk membangun sistem pencegahan korupsi di lingkungan kementerian yang dipimpinnya. Apalagi, Kementerian Sosial (Kemsos) bakal memiliki anggaran yang cukup besar pada tahun depan.

“Saya dipesankan oleh Bapak Presiden agar mengelola Kementerian Sosial dengan baik, bebas korupsi dan kita semua tahu mengetahui bahwa anggaran yang dimiliki khususnya untuk tahun depan yang dianggarkan kepada Kementerian Sosial itu jumlahnya sangat besar,” kata Agus di Gedung KPK.

Dengan koordinasi dengan KPK ini, Agus berharap kementerian yang dipimpinnya dapat mengelola anggaran dengan baik dan bebas korupsi. Dengan demikian, anggaran yang dimiliki Kemsos dapat dipergunakan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat.

“Oleh sebab itu kami dari kementerian berinisiatif kepada pimpinan KPK untuk berkonsultasi bagaimana cara mengelola keuangan dengan sebaik-baiknya sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Sementara itu, Jubir KPK Febri Diansyah mengatakan, pertemuan dengan Mensos dan jajarannya ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan KPK. Dikatakan, KPK bakal memberi masukan agar Kemsos dapat membangun sistem pencegahan korupsi dan menggunakan anggaran dengan baik.

“Akan ditemui beberapa pimpinan dan jajaran, diskusi secara umum termasuk pencegahan korupsi,” katanya. (F-5)

Fana Suparman / JEM

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code