banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Ma’ruf Amin ajak relawan perangi berita hoaks, politik uang & isu SARA

Cawapres Maruf Amin di Balai Kartini. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Ma’ruf Amin mengatakan, tidak boleh adanya politik uang dan juga berita bohong atau hoaks. Hal itu ditegaskan terlebih khusus untuk para partai pengusung, pendukung dan juga para relawan atau masyarakat yang mendukungnya pada Pilpres 2019 mendatang.

“Bagi kita, tim kita tidak boleh ada hoaks, tidak boleh ada money politik, tidak boleh ada isu SARA, karena itu kita harus menjaga kekompakan, keutuhan, kita boleh ingin menang tapi tidak boleh mengorbankan keutuhan bangsa,” kata Ma’ruf usai menghadiri acara deklarasi nasional dukungan arus baru muslimah terhadap Jokowi-Ma’ruf di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (23/9).

Dia pun menyerahkan apabila terjadinya politik udang dan berita hoaks kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memang sudah mempunyai aturan selama masa kampanye.

“Saya kira ada aturannya ya dan nanti KPU yang memutuskan, nanti cara gimana KPU memperoleh informasi itu,” ujarnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan pengambilan nomor urut capres-cawapres yakni pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Pengambilan nomor urut itu dilaksanakan di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Jumat (21/9) malam

Pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan nomor urut 01 dan Prabowo-Sandiaga mendapatkan nomor urut 02 pada Pilres 2019. Dengan otomatis, kedua pasangan capres-cawapres tersebut langsung melakukan kampanye yang dilakukan oleh masing-masing tim kampanye. [gil]

Reporter : Nur Habibie ,SUMBER MERDEKA.COM

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code