banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Jangan Sulut Perpecahan Lewat Internet, BIN Patroli Siber 24 Jam Penuh

Ilustrasi media sosial. ( Foto: Istimewa )

Jakarta – Direktur Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Hari Purwanto, mengingatkan, menjelang Pemilu 2019 masih ada potensi perpecahan di tengah masyarakat.

Untuk menghindarinya, masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi, baik itu provokasi secara langsung maupun melalui media sosial.

“Potensi (perpecahan) pasti masih ada. Kita berkaca pada (Pemilu) 2014, seolah-olah masyarakat sudah pecah menjadi dua. Mereka menjadi rawan terprovokasi,” kata Wawan Hari Purwanto, Senin (27/8) di Jakarta.

BIN sendiri merupakan salah satu lembaga yang mendukung kekuatan negara. Dengan fungsi intelijen, BIN mengumpulkan informasi berdasarkan fakta untuk mendeteksi dan melakukan peringatan dini dalam rangka pencegahan, penangkalan dan penanggulangan setiap ancaman terhadap keamanan nasional.

Wawan mengakui, untuk mencegah upaya provokasi melalui media sosial, pihaknya selalu melakukan patroli siber selama 24 jam penuh. Semua dilakukan sebagai upaya melakukan penanggulangan terhadap keamanan nasional.

“Semakin dibiarkan, dampaknya luar biasa. Masalah kecil, begitu dibiarkan akan menjadi besar. Mulanya bisa saja lempar-lemparan batu, lama-lama akan ada yang tewas,” ujar Wawan

Yeremia Sukoyo / FMB

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code