banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Tanjungpinang targetkan raih 50 medali emas di Popda Kepri

 Tanjungpinang – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VII Provinsi Kepri, kontingen Kota Tanjungpinang targetkan raih 50 medali emas. Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs.Raja Ariza, MM dalam acara Pelepasan Kontingen Popda Kota Tanjungpinang di Aula Bulang Linggi, Jumat (20/7).
Menurutnya, target tersebut lebih jauh lebih banyak dari capaian medali sebelumnya yakni 24 mas dan cukup puas sebagai juara umum peringkat kedua pada Popda Kepri 2017 lalu. “Kita sebagai ibukota provinsi harus lebih giat memperoleh prestasi. Para peserta semua merupakan atlet terbaik Tanjungpinang. Tunjukkan sportifitas dan sekuat tenaga peroleh target yang kita inginkan.” Ungkap Ariza.
Ia juga berharap target tersebut menjadi pemacu semangat para atlet untuk meraih prestasi dalam ajang tersebut. “Sedikitnya dalam satu cabang, kita dapat meraih lima medali emas. Dengan demikian, kita bisa memperoleh predikat sebagai juara umum.” Lanjutnya.
Pada kesempatan itu, Ariza juga berpesan kepada para atlet agar tetap mengedepankan sportifitas dalam bertanding, kemudian juga yang terpenting adalah menjaga kesehatan selama mengikuti Popda. “Jaga kesehatan dan tetap junjung tinggi sportifitas. Minum madu atau multivitamin yang ada. Agar tetap fit dan pola makan harus diatur.” Katanya.
Sementara itu Djasman, S.Sos, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga mengatakan unuk memotivasi dan memberi semangat para atlet, pihaknya juga menyediakan bonus untuk para juara sebagai wujud kepedulian dan apresiasi kepada atlet.
Ajang Popda tersebut memperlombakan 10 cabang olahraga yakni sepakbola, Voli, sepak takraw, basket, atletik, bulu tangkis, tenis meja, pencak silat, renang dan tenis lapangan. Dengan jumlah peserta 153 orang, 25 orang pelatih, ofisial dan tenaga medis.
Pelepasan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Kepala Dinkesdalduk KB Kota Tanjungpinang, Pengurus KONI Kota Tanjungpinang dan seluruh insan keolahragaan Kota Tanjungpinang. Acara diakhir dengan penyerahan bendera kontingen oleh Pj Walikota Tanjungpinang kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Humas/Fakhri)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code