banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Ratusan Guru TPA/TPQ di Sertifikasi.

 Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat Setdako Tanjungpinang melaksanakan Sertifikasi Guru TPA/TPQ Se-Kota Tanjungpinang, di Aula SMKN 1 Tanjungpinang, Rabu (25/7).
Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM menyampaikan bahwa di Kota Tanjungpinang terdapat 197 TPQ, dengan rincian Guru TPQ 857 orang dan yang sudah sertifikasi berjumlah 257 orang. “Sampai saat ini masih ada 600 guru yang belum disertifikasi. Selama tiga hari kedepan akan kita lakukan sertifikasi oleh Tim dari Kementerian Agama Kota Tanjungpinang dan hanya 300 Guru yang akan lulus Sertifikasi, sedangkan sisa 300 guru lainnya akan dilanjutkan di sesi mendatang. Kita sangat berharap TPQ di Kota Tanjungpinang akan terus berkembang dikemudian hari.” Ujar Ariza.
Ariza menambahkan bahwa saat ini teknologi semakin canggih sehingga guru TPQ pun harus mampu memanfaatkan sebagai bahan ajar dan menambah informasi. ”Maka dari itu Bapak Ibu semua harus melakukan peningkatan pengetahuan, jangan sampai anak anak yang kita didik lebih pintar dari gurunya. Manfaatkan teknologi dan ikuti kegiatan sertifikasi ini agar ilmu yang kita miliki dapat kita terapkan kepada anak didik kita dengan baik.” Tambahnya.
Ariza juga menjelaskan, tujuan diberikan sertifikasi Guru TPA/TPQ ini, untuk meningkatkan kemampuan pemahaman dan Pengamalan, Baca tulis, hafalan Al Qur’an dan Ibadah Lainnya untuk nantinya di sampaikan kembali kepada anak didik. “Melalui kegiatan ini, pergunakan sebaik-baiknya, ikuti dengan serius karena ada hal-hal yang akan dijadikan bekal dalam proses pembelajaran tentang Al-Qur’an yang akan disampaikan kepada peserta didik.” Tutup Ariza.
Kabag Administrasi Kesra Setdako Tanjungpinang, Riwayat, S.Sos menyampaikan dalam laporannya, bahwa maksud dan tujuan Pemerintah melakukan sertifikasi adalah agar dapat mengkoordinir Guru TPA/TPQ yang ada di Kota Tanjungpinang, khususnya yang belum mendapatkan Sertifikasi. “Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yang dimulai dari tanggal 25-27 Juli 2018.” ujar Riwayat.

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code