Bintan – Pembangunan generasi muda yang qur’ani di Kabupaten Bintan secara konsisten dilanjutkan dengan membangun sarana dan prasarananya di lingkungan masyarakat. Saat ini, Rumah Tahfidz belum menyeluruh diseluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Bintan, diantaranya di Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Bintan Timur. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan merencanakan akan membangun Rumah Tahfidz di wilayah Kec Gunung Kijang.

Perencanaan dan Estimasi anggaran berkisar Rp 950 Juta dari APBD TA 2018 dengan merehabilitasi eks Kantor Camat Gunung Kijang yang akan menjadi Rumah Tahfidz. Pembangunan Rumah Tahfidz akan dibangun secara bertahap. Hal ini diharapkan mampu menjadi sarana bagi meningkatkan pengetahuan keagamaan bagi masyarakat, khususnya sebagai benteng bagi generasi muda.

” Pembangunan Rumah Tahfidz dilakukan sebagai sarana menciptakan generasi muda yang Qur’ani ” ujar Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos, Sabtu (30/6) pagi.

Ditambahkannya juga bahwa Pemkab Bintan berkomitmen untuk terus dapat melakukan pembangunan rumah tahfidz disetiap Kecamatan. Dirinya juga berharap, hal ini dapat dijadikan investasi bagi generasi Qurani.