banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Jokowi Masih Ingat Lagu Anak-anak di Masanya

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo berfoto bersama dengan para pemain film “Kulari Ke Pantai”, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 20 Juli 2018. ( Foto: ANTARA News/Desca Natalia )

 

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku masih mengingat sejumlah lagu anak-anak yang populer saat masa kecilnya.

“Saya ingat waktu Pak Presiden masih remaja atau masih kecil, ya saya ingat betul mbak Chica Kusyowo dulu penyanyi cilik. Saya ingat lagunya, Heli guk guk guk,” kata dia, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (20/7).

Ia menyampaikan hal itu dalam acara “Bermain, Berdendang dan Berimajinasi Bersama Anak” yang dihadiri sekitar 200 anak yang berasal dari berbagai sekolah.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effeny, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf),Triawan Munaf, produser film, Mira Lesmana, sutradara, Riri Riza, serta para penyanyi lagu anak, di antaranya Chica Koeswoyo, Dina Mariana, Diana Papilaya, Ira Maya Sopha, dan lainnya.

“Mbak Dina Mariana lagunya apa ya? Oh ya, Oh Ibuku hatiku pilu, mbak Diana Papilaya lagunya apa ya? Paman dari mana ? Paman dari Betawi, betul, Mbak Ira Mayasopha, Hahahaha hihihihi sepatu kekecilan. (padahal) kegedaan khan ?,” kata Jokowi ditingkahi tawanya.

Jokowi juga ingin agar anak-anak mengingat lagu anak Indonesia. “Saya ingat betul (lagu anak), oleh sebab itu sekarang Pak Presiden ingin lagu anak-anak yang anak-anak semuanya hapal, semuanya tahu, terutama lagu anak-anak asli Indonesia,” kata dia.

Adapun Munaf dalam sambutannya mengatakan, institusi yang dia pimpin telah mengadakan Lomba Cinta Lagu Anak (LCLA) yang diikuti 1.212 pencipta lagu dengan 1.865 judul lagu. “Dulu ada ibu Soed yang menciptakan banyak lagu anak, kita tidak mau anak-anak ini mendengarkan lagu yang bukan lagu anak-anak, apalagi lagu orang dewasa yang belum tentu baik, jadi kita mulai dengan lagu anak-anak yang akan diproduksi dari LCLA ini, mudah-mudahan bisa menggairahkan lagu anak-anak,” kata dia.

Lima finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018 adalah Era Patigo dengan judul lagu Menjelajahi Dunia, Ghalifa Al Baladi (Teman), Ikbar Haskara Damarjati (Jika Hatimu Gundah Gulana), Pika Iskandar (Senyum Untuk Dunia), dan Stephen Irianto Wally (This Is My Holiday).

Lagu Menjelajahi Dunia dan This Is My Holiday pada acara itu juga sempat dinyanyikan oleh para pemain film Kulari ke Pantai, yaitu Maisha Kanna dan Happy Lil’li Latisha bersama penyanyi Glen Fredly. Setelah bernyanyi, Presiden dan Ibu Negara serta anak-anak pun masuk ke Istana Negara untuk nonton bersama film Kulari ke Pantai.

/ WBP

Sumber: ANTARA

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code