banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Gerindra Gelar Rakornis Bentuk Tim Kecil dengan Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri), di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, 24 Juli 2018. ( Foto: Istimewa )

Jakarta – Partai Gerindra menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornis) pada Rabu (25/7) dalam rangka pembentukan tim kecil yang terdiri dari unsur Gerindra dan Demokrat. Rapat tersebut dilaksanakan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, tim kecil tersebut dibentuk dalam rangka komunikasi yang lebih teknis dan intensif antara kedua partai. “Tapi tentu nanti kami juga berkomunikasi dengan PAN dan PKS karena tugas utama dari tim kecil itu untuk melobi PAN dan PKS benar-benar bergabung dengan Gerindra,” kata Fadli di Gedung DPR, di Jakarta, Rabu (25/7).

Fadli optimistis PAN dan PKS tidak akan menjauh lagi walaupun belum ada deklarasi resmi bahwa keduanya bergabung. Terlebih, kedua partai tersebut juga memiliki pandangan yang sama terkait masalah di Indonesia.

“Saya kira optimistis ya (bergabung). Karena yang menyatukan itu adalah kami menghadapi suatu persoalan di masyarakat yang sama. Terutama persoalan ekonomi, pertumbuhan yang rendah, kemiskinan yang besar, kesenjangan, kemudian utang luar negeri,” katanya.

Fadli juga meyakini PKS tidak akan keluar dari koalisi apabila Prabowo tidak memilih kader mereka sebagai calon wakil presiden (cawapres). Sebab, peluang untuk siapa yang akan mendampingi Prabowo akan dibicarakan bersama-sama, baik dengan Demokrat, PKS dan PAN.

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code