banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Capres Belum Final, PKS-Gerindra Terbuka Komunikasi dengan Demokrat

Sohibul Iman. ( Foto: Antara )

Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengakui bahwa sampai saat ini, belum ada nama calon presiden dan wakil presiden final yang diusung PKS. Menurut Sohibul, nama tersebut akan final jika sudah dideklarasikan.

“Sampai batas deklarasi pasangan calon presiden dan wakil presiden, belum ada nama-nama yang final. Deklarasi kita lakukan sebelum 10 Agustus,” ujar Sohibul di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (14/7).

Yang jelas, kata Sohibul, nama-nama pasangan capres dan cawapres akan dibahas oleh partai-partai koalisi. Sohibul mengatakan pertemuan di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara merupakan upaya komunikasi lebih intens dalam membentuk koalisi parpol untuk mengusung capres dan cawapres.

Pertemuan di Kediaman Prabowo diselenggarakan pada Sabtu (14/7) siang. Selain Sohibul, hadir juga Ketum PAN Zulfikli Hasan.

“Di Kertanegara membahas pembicaraan yang sudah lama. Ada perkembangan yang kita bahas termasuk dari Pak Prabowo,” ungkap Sohibul.

Termasuk di dalam pertemuan tersebut, lanjut Sohibul, upaya koalisi PKS, Gerindra dan Prabowo dalam menggandeng partai-partai lain termasuk Demokrat. “Ya kami terbuka dengan Demokrat jika ingin bergabung. Kami mendorong Pak Prabowo bertemu dengan Pak SBY sehingga kami bertiga bisa terbuka menerima Demokrat,” pungkas dia.

Yustinus Paat / FMB
Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code