banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Megawati Ajak Masyarakat Sumut Jeli Pilih Pemimpin

 

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berkampanye untuk pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut), Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Kampanye akbar tersebut berlangsung di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Sedang, Sumut, Sabtu (23/6). Kampanye terakhir Djarot-Sihar turut dihadiri Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy. Djarot-Sihar memang kandidat yang diusung PDIP dan PPP.

Megawati mengajak masyarakat Sumut memilih pemimpin Sumut dengan mempertimbangkan jekam jejak. Pemilih Sumut sepatutnya tidak mudah tergoda dengan janj-janji.

“Menjadi pemimpin itu enggak gampang. Jangan tertipu rayuan, (karena) ada janji benar, ada janji palsu,” kata Megawati dalam keterangan pers yang diterima, Sabtu (23/6).

Menurut Presiden Kelima RI tersebut, publik saat ini sangat leluasa mencari informasi. Dengan begitu, latar belakang para calon pemimpin begitu mudah diketahui. Megawati juga menjelaskan alasan partainya mengusung Djarot-Sihar.

Dikatakan, kedua figur tersebut sangat berpengalaman, bersih dari korupsi dan kasus hukum lain serta ikhlas melayani umat. Ditambahkan, Djarot terbukti pernah menjabat Wali Kota Blitar, Jawa Timur dan Gubernur DKI Jakarta.

“Jangan tertipu, teriming-iming, berpikir dengan kritis. Pemimpin harus mengayomi, tidak membentak saat berkuasa,” imbuhnya.

Megawati juga mengingatkan agar pemimpin yang berkata kasar, apalagi menabok rakyat tidak dipilih. “Apakah kalau jadi pemimpin boleh berbicara keras pada rakyatnya? Apakah boleh menabok rakyatnya? Artinya, kalau ada yang melakukan itu, jangan dipilih. Jangan sampai karena lima menit memilih, penyesalannya lima tahun,” tegasnya.

Untuk diketahui, sempat beredar video calon gubernur Sumut, Edy Rahmayadi memarahi masyarakat dan menyebut kata ‘setan’, karena berdemonstrasi dan mengungsi di halaman Kantor DPRD Sumut. Saat itu, Edy merupakan Panglima Kodam I Bukit Barisan.

Carlos KY Paath / FER

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code