banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Jangan Korbankan Persatuan dan Persaudaraan

TANJUNGPINANG-Gubernur H Nurdin Basirun yakin suasana harmonis yang tercipta di Kepri dapat dijadikan kunci untuk menjalankan agenda besar dengan baik. Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang patut dijadikan sarana untuk terus mempererat kebersamaan diantara masyarakat.
“Pesta demokrasi jangan dijadikan ajang memecah belah, hargai pilihan masing-masing dan siapapun yang menang akan menjadi pemimpin untuk semua,” ujar Nurdin saat melakukan peninjauan ke TPS 10 di Pelantar III dan TPS 1 di Kaca Puri, Kelurahan Kota, Tanjungpinang, Rabu (27/6).
Nurdin melanjutkan bahwa pada akhirnya siapapun yang menang nanti akan menjadi pemimpin Tanjungpinang yang baru secara konstitusi. Pesta demokrasi harus disambut antusias dengan harapan pilihan masing-masing menang tanpa harus menjatuhkan pilihan yang lain.
“Itulah inti dari demokrasi dengan kebersamaan kita yakin pilwako akan berjalan lancar dan damai,” lanjut Nurdin.
Nurdin juga mengajak semua elemen yang terlibat dalam Pilkada, mewujudkan pesta pemilihan yang bermartabat. Begitu juga menekankan bahwa pemilihan harus bebas dari ujaran kebencian, fitnah, hoax, dan tuding-menuding.
“Semua pihak harus menahan diri. Bersama-sama menciptakan situasi yang sejuk. Sehingga pemilih bisa menunaikan hak pilihnya dengan lapang dada,” kata nurdin lagi.
Nurdin juga mengingatkan agar tak ada saling serang di media sosial seperti mencemooh, memfitnah, dan saling menyebarkan kabar hoax. Agar menjadi damai dan aman.
“Dalam pesta demokrasi lima tahunan ini jangan sampai mengorbankan persatuan kita, persaudaraan kita,” tutup Nurdin.
Dalam peninjauan sendiri turut hadir Wakil Gubernur H Isdianto, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Kajati Kepri Asri Agung Putra, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza.
Kawal Ketat Pelaksanaan Pilkada
Sebelum bergerak melakukan peninjauan kesejumlah TPS Gubernur Nurdin memimpin rapat bersama FKPD di Gedung Perpustakaan dan Arsip, Tanjungpinang, Rabu (27/6) pagi.
Nurdin menegaskan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Tanjungpinang agar dapat berjalan aman dan lancar.
“Peran serta semua elemen agar terkoordinasi dan berkomunikasi. Agar berjalan demokratis tanpa adanya Intimidasi terhadap pemilih,” tegas Nurdin.
Peran TNI dan Polri dikatakan Nurdin sangat penting, apalagi sikap netral yang dimiliki dapat dijadikan patokan untuk menjaga kondisi agar tetap kondusif.
“Saya ingin pesta demokrasi ini jangan ada permasalahan, pemilih pun harus bisa memberikan hak pilihnya dengan bebas, aman dan rahasia”, lanjut nurdin.
Nurdin yakin, masalah keamanan yang memang sudah aman dan terkendali karna telah ditangani dengan baik oleh kepolisian yang didukung penuh oleh TNI di Tanjungpinang namun tetap waspada dan siaga untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan.

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code