banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Gubernur Apresiasi Polda Kepri dan Jajaran TNI

BATAM-Gubernur H Nurdin Basirun mengapresiasi setinggi-tingginya Polda Kepri dan jajaran TNI di Kepri atas peran aktifnya dalam musim Idul Fitri tahun ini. Bersama seluruh instasi terkait, TNI dan Polri telah memberikan keamanan dan kenyamanan sehingga pelaksanaan kegiatan Ramadhan sampai dengan perayaan Idul Fitri 1439H berjalan dengan lancar dan kondusif.
“Ramadan kali ini di Kepri berjalan lancar. Semua berkat kerjasama kita semua. Terimakasih yang tidak terhingga kami ucapkan atas kerjasama seluruh FKPD yang sungguh luar biasa,” ujar Nurdin saat menghadiri Apel Konsolidasi Operasi Seligi Tahun 2018 di Lapangan Mapolda Kepri, Batu Besar, Batam, Senin (25/6).
Kapolda Kepri Irjen Pol. Didid Wadjanardi langsung  menjadi Inspektur Upacara apel tersebut. Tampak hadir Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Ribut Eko Suyatno, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, Kabinda  Kepri Brigjen Pol. Suharyono, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad. Hadir juga Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Danlanal Batam Kolonel Laut Iwan Setiawan, Kanwil DJBC Kepri Rusman Hadi,  Kasrem 033/WP Kolonel Jimmi Watuseke serta beberapa Kepala OPD Prov Kepri diantaranya Kepala Badan Kesbangpol Lamidi, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadishub Jamhur Ismail, Kadisperindag Burhanuddin.
Nurdin mengatakan, jalinan saturahmi dan sinergi ini harus terus dijaga. Dengan demikian, masyarakat bisa merasa nyaman dalam melaksanakan Perayaan Hari Besar Keagamaan.
“Selalu kita tanamkan semboyan  *“TNI Polri Rakyat Bersatu Tak Terkalahkan”* yang disampaikan oleh Panglima TNI saat berkunjung ke Natuna,” kata Nurdin.
Secara keseluruhan kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H serta Arus Mudik dan Arus Balik di Kepri berjalan dengan aman dan lancar. Gubernur juga mengucapkan atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Kepri selamat Hari Raya Idul Fitri 1439H Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh jajaran TNI POLRI dan Elemen masyarakat.
Kegiatan Konsolidasi Operasi Ketupat Seligi Tahun 2018 berlangsung selama 18 hari dimulai pada  hari Rabu tanggal 6 Juni 2018 sampai dengan hari Minggu tanggal 24 Juni 2018. Pada kegiatan Operasi Ketupat Seligi 2018 disediakan 25 titik lokasi Pos Pengamanan dan 21 titik lokasi Pos Pelayanan.
Tujuan utama dari kegiatan Operasi Seligi Tahun 2018 adalah memberikan keamanan dan kenyaman pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Adapun target/sasaran Operasi Seligi Tahun 2018 yaitu membantu kelancaran lalu lintas dan memberikan kenyamanan /keamanan kepada seluruh masyarakat dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.
Pada kesempatan itu diberikan juga Penghargaan atas Partisipasi dalam mendukung kegiatan Operasi Ketupat Seligi 2018 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Penghargaan itu diberikan kepada Gubernur Kepri, Ketua DPRD Prov. Kepri, Kajati Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud Raja Haji Fisabillah, Kepala Basarnas Prov. Kepri, Kepala BINDA Prov. Kepri. Penghargaan juga diberikan kepada Kepala Jasa Raharja Kepri, Kepala BNPB Kepri, Kepala Bandara RHF Tanjungpinang, Kanwil DJBC Kepri, Kepala BNN Prov. Kepri, Kepala Pertamina Kepri, Kepala BP Batam, DanGuskamla Armabar, Kepala Bakamla zona Maritim Barat, Kepala Pembina Pramuka Saka Bhayangkara, Kepala Kantor Imigrasi Khusus Batam, Kepala Syahbandar Pelabuhan Batam, Kepala BMKG Bandara Hang Nadim, Ketua Senkom Batam, Kepala Bandara Hang Nadim Batam, Kepala Balai POM Batam, dan Kepala PT. Pelindo Kota Batam.
Kapolda Kepri juga mengucapkan terima kasih atas sinergitas bersama TNI dan Rakyat dalam membuat situasi tetap kondusif sehingga pelaksanaan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri masyarakat merasa tenang dan nyaman. Menurut Kapolda, semua bahu membahu dan bekerjasama dengan instansi terkait lainnya dalam menjalankan kegiatan Operasi Ketupat Seligi 2018 sehingga bisa berjalan dengan lancar.
“Adanya peningkatan keamanan di Bandara dan Pelabuhan dari tahun sebelumnya sehingga rasa aman bisa dirasakan oleh pemudik,” kata Kapolda.
Kapolda menambahkan bahwa kriminalitas  menurun dan lalu lintas menjadi perhatian karena masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Dalam pantauan Polda Kepri, harga  sembako masih terjangkau dan terjaga karena tidak adanya lonjakan harga sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.
“Secara keseluruhan kegiatan Operasi Ketupat Seligi 2018 berjalan dengan lancar, aman dan kondusif serta kepada seluruh petugas yang telah bekerja dengan baik semoga menjadi amal ibadah dan mendapat ganjaran pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kapolda.
Usai apel, dilansanakan vidio konferensi antara jajaran FKPD Kepri dengan Menkopolhukam Wiranto. Vicon juga dilakukan bersama Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Ade)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code