banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Rusuh 36 Jam Berakhir, Napi di Rutan Brimob Menyerah

Anggota kepolisian melakukan pengamanan Mako Brimob Kelapa Dua pasca bentrok antara petugas dengan tahanan di Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama/18

 

Jakarta— Wakapolri Komjen Syafruddin memastikan, para napi teroris di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Korps Brigade Mobil (Brimob) Cabang Salemba di Kelapa Dua, Depok, yang rusuh Selasa (8/5) malam, akhirnya menyerah.

“Alhamdulillah kita dapat menanggulangi ini. Kita meminimalisasi korban. Kini operasi berakhir pukul 07.15 tadi. Ini pertemuan pertama saya jelaskan langsung kepada seluruh masyarakat dan rakyat Indonesia,” kata Wakapolri Komjen Syafruddin di Mako Brimob, Kamis (10/5).

Menurut jenderal bintang tiga ini, proses dilakukan satu jam hingga tuntasnya operasi penanggulangan kerusuhan. Seluruh tahanan yang menyerahkan diri sudah diambil langkah untuk pemindahan tahanan.

Menurutnya, operasi penyanderaan dan pembunuhan sadis yang dilakukan tahanan di rutan cabang Salemba ini berjalan selama 36 jam.

“Ada 156 tahanan yang melakukan penjarahan. Dalam menangani, Polri senantiasa sangat berupaya persuasif mungkin dan berkepala dingin,” lanjutnya.

Farouk Arnaz / BW

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code