banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Pesantren Kilat Sarana Perbaikan Akhlak

 Tanjungpinang – Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza membuka secara resmi Pesantren Kilat Bulan Suci Ramadhan 1439 H di Masjid At Taubah Lapas Kelas 1 (Lembaga Pemasyarakatan) Tanjungpinang, Senin (21/5).
Ariza mengungkapkan kebahagiaannya, dapat berjumpa dengan warga binaan di acara pesantren kilat pada tahun ini. “Hari ini saya sangat berbahagia, tahun ini bisa merasakan pesantren kilat seperti dulu. Kita bersyukur ada pembinaan kerohanian untuk kita di bulan suci Ramadhan ini,” ujar Ariza dalam sambutannya.
Ariza mengatakan bahwa hamba yang berada di Pesantren Kilat ini adalah yang terbaik dan diharapkan harus senantiasa optimis dalam menjalankan amanahnya. “Kita harus optimis, karena Allah SWT masih memberikan umur panjang untuk kita memperbaiki kualitas hidup yang lebih baik kedepannya di Bulan Ramadhan ini,” ujar Ariza.
Ditambahkan oleh Ariza, pesantren kilat ini sebagai sarana perbaikan akhlak dan peningkatan kualitas ibadah. “Melalui pesantren harus membentuk pribadi yang lebih baik lagi. Ilmu yang diberikan dapat diaplikasi pada kehidupan yang lebih baik dan peningkatan kualitas ibadah  baik di bulan Ramadhan maupun diluar Ramadhan nantinya.” ujar Ariza.
Pelaksanaan pesantren kilat Ramadhan ini terlaksana di Masjid At Taubah pada 21-28 Mei 2018 dengan menghadirkan para mubaligh untuk memberikan pencerahan dan siraman rohani untuk warga binaan tersebut. Dan pada sesi pertama, diisi oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd yang menyampaikan materi kepada seluruh peserta.

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code