banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Coffee Morning, Pj Walikota Bahas Terorisme

Tanjungpinang – Persoalan terorisme merupakan persoalan yang sangat menggangu stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat. Dalam coffee morning yang digelar oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungpinang membahas terkait hal terorisme yang diselenggarakan di Morning Bakery Green City KM. 8, Senin pagi (14/5).
Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM menyampaikan hal terorisme harus diwaspadai dan bila perlu diberikan pengawasan ketat kepada seluruh warga yang masuk oleh aparat yang terdekat. “Saya harapkan dapat dilakukan koordinasi kepada setiap lurah dan camat untuk mengawasi penduduk pendatang dan selalu melakukan pengecekan terhadap kos-kosan, karena Tanjungpinang ini kawasan yang gampang sekali untuk masuk dan penduduknya pun ramah sehingga nyaman sekali untuk pendatang.” Ungkapnya.
Ariza kembali menyampaikan perlu juga diberi informasi kepada RT dan RW karena berdekatan langsung dengan masyarakat untuk mendeteksi warga yang mencurigakan. “Untuk dapat mendeteksi dini terhadap pendatang dari luar yang masuk ke Tanjungpinang, perlu dilakukan koordinasi dengan RT/RW yang menguasai lingkungan tersebut, termasuk juga tempat hiburan harus ditertibkan kembali jam operasionalnya.” Lanjutnya.
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan bahaya teroris pasti ada dan teroris ini nyata.
Kita harus berani menyuarakan bahwa menyakiti orang dengan bom itu adalah salah. “Saya harap adanya peran media agar tidak memberikan ruang statement dari tokoh-tokoh yang tidak mempunyai nilai penghargaan terhadap manusia. Mari menjaga situasi keamanan dan kita harus siap dalam keadaan apapapun,”Ungkap Ucok.(HMS/REDAKSI

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code