banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Sertijab Kepala LPP RRI Tanjungpinang disejalankan Pagelaran Junjung Budaya

Tanjungpinang: Isak tangis mewarnai sekapur sirih Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang dari Drs. Harianto, M.Si kepada Heri Musharoni, ST, MT yang dilaksanakan di ruang serba guna RRI Tanjungpinang, Kamis (5/4).
Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs.Raja Ariza, MM, menyambut baik dengan kehadiran Kepala LPP RRI Tanjungpinang yang baru. Diharapkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama LPP RRI bisa terus menjalin kerja sama yang baik dalam sosialisasi sejumlah kegiatan pemerintah untuk masyarakat. “RRI Tanjungpinang ini teman sejawat kita, siang dan malam. Bila perlu dibuat sebuah program untuk membicarakan khusus permasalahan yang ada di Kota Tanjungpinang.” ungkapnya.
Drs. Harianto, M.Si sambil mengusap air matanya saat menyampaikan sekapur sirih saat serah terima jabatan tersebut.“Kata orang tua saya, laki-laki itu jangan cengeng. Tapi saya, jadi ‘speechles’,” tuturnya.
Harianto yang akan menjabat sebagai Kepala RRI Sungai Liat, mengatakan, dalam masa kerja 1 tahun 1 bulan di RRI Tanjungpinang cukup banyak yang dilakukan untuk perubahan. Meskipun efektifnya 10 bulan dan 3 bulan bertugas untuk membantu program di RRI pusat.
Diantara program yang sudah berjalan diselenggarakan dengan inovasi, seperti program Radio Pasar, Jaksa Menyapa dan ke depannya akan dilakukan dialog bersama Polisi Wanita Kepolisian Resor Tanjungpinang.
Kepala RRI Tanjungpinang, Heri Musharoni, ST, MT, yang sebelumnya Kepala RRI Sibolga, mengaku senang untuk melaksanakan tugas di LPP RRI Tanjungpinang. Kedepan, Ia akan melakukan peningkatan kinerjanya dibidang teknologi, karena di bidang siaran sudah dilakukan oleh Kepala RRI sebelumnya. “Semoga seluruh karyawan disini bisa menerima keadaan saya apa adanya. Karena kalau sudah disuruh bicara tak bisa lama-lama, 10 menit saja sudah terasa lama. Mendingan nyolder, bisa berjam-jam,” tutur Heri Musharoni, disambut tawa para undangan.
Direktur Teknologi Media Baru LPP RRI, Drs. Rahardian Gingging, MK, mengungkapkan, RRI Tanjungpinang sudah mengalami peningkatan dari Type C menjadi Type B. Sehingga tugasnya berubah dan RRI Tanjungpinang harus bekerja keras lagi untuk melakukan inovasi siaran. “Peningkatan Type B ini juga berpengaruh terhadap tambahan ruang siaran baru untuk Programa IV dan membutuhkan panggung yang cukup besar. Karena setiap kegitan kebudayaan itu harus disiarkan secara live. Dalam rangka mengangkat kearifan lokal ke dunia internasional.” Pungkasnya.
“Cita-cita RRI, tahun ini adalah tahun revolusi RRI. Jadi tidak ada lagi pegawai RRI yang malas-malas dan cerita honor. Tapi kita, kerja, kerja dan kerja,” tegas Rahardian.
Disejalankan dengan acara serah terima jabatan dan pisah kenal ini, pada malam harinya dilanjutkan dengan acara pagelaran junjung budaya di panggung publik RRI Tanjungpinang. Pagelaran budaya ini menampilkan kesenian Melayu seperti penampilan Musikalisasi Gurindam 12 oleh siswa SMAN 4 Tanjungpinang, penampilan spesial solo biola oleh Raja Ariza yang tak kalah memukau  para penonton dan diakhiri dengan joget dangkong Mak Dare juga turut memeriahkan acara pagelaran budaya tersebut.

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code