banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

HIMNI Kepri Laksanakan Bakti Sosial dan Khitanan Massal

 Tanjungpinang – Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Kepulauan Riau sukses menggelar acara khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis di Aula Bulang Linggi, Sabtu (7/4).
Sunatan masal yang digelar HIMNI itu diikuti sekitar 50 anak-anak se-Kota Tanjungpinang. Tampak hadir dalam kegiatan ini Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM, Kepala Dinkesdalduk Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M.Si, beberapa pimpinan OPD Kota Tanjungpinang dan tokoh masyarakat.
“Alhamdulillah acara acara ini terselenggara dengan baik. Terima kasih kepada ketua HIMNI Provinsi Kepri beserta seluruh tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk  untuk hadir dalam acara kemanusiaan yang dilaksanakan. Ini merupakan usaha yang luar biasa dari pengurus yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dan ini wujud kebersamaan dalam keberagaman masyarakat di Kota Tanjungpinang yang telah terjalin dalam bingkai kebhinekaan.” tutur Raja Ariza.
Ketua HIMNI, Relawan Zai, S.Pi, M.AP menuturkan HIMNI dibentuk untuk menampung aspirasi masyarakat Nias di perantauan agar bisa bersatu dan agar bisa saling menjaga kerukunan antar sesama masyarakat serta bersinergi dengan pemerintah daerah. “Kita harus bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun daerah tempat tinggal kita dan kampung halaman kedua kita.” Ungkapnya.
Relawan juga menyampaikan dengan adanya acara bakti sosial ini diharapkan dapat membantu seluruh masyarakat yg memerlukan. “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap masyarakat di Tanjungpinang dan sebagai wujud persaudaraan dan ajang silaturahmi antar sesama.” Lanjutnya.(HMS/REDAKSI)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code