banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Bantuan Pangan Dilakukan Secara Non Tunai Oleh PJ Walikota

 Tanjungpinang – Pemerintah melaksanakan launching Bantuan Pangan secara Non Tunai (BPNT). Penjabat Walikota Tanjungpinang Drs. H. Raja Ariza, MM membuka secara resmi pelaksanaannya di E-Warong Kube Jasa Tuah Sakti Kecamatan Bukit Bestari, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kamis (26/4).
BPNT yang akan diberikan untuk Kota Tanjungpinang sebanyak 8.450 yang akan di bagikan secara bertahap, sedangkan jumlah E-Warong yang ada di Kota Tanjungpinang saat ini sebanyak 12 E-Warong. “Sudah sejak dulu banyak bantuan yang di berikan oleh pemerintah akan tapi masih belum terkoordinasi, akan tetapi sekarang ini dengan adanya sistem elektronik semua sudah terdata dan dapat terakomodir.”, terang Raja Ariza dalam sambutanya.
Ariza kembali menjelaskan bahwa E-Warong ini sangat baik bagi masyarakat agar penyaluran bantuan-bantuan dari pemerintah dapat di salurkan dengan sangat baik kepada masyarakat, tidak seperti dulu lagi. “Kedepan kita juga berharap E-Warong ini dapat menyalurakan bantuan tidak hanya beras dan telur akan tetapi juga gula dan beberapa bahan pokok lainnya, sehingga dapat membangun ekonomi kemasyarakatan.” Jelasnya.
Herbin Manihuruk, SE, M.Kes, Asisten Deputi Kompensasi Sosial Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, menjelaskan BPNT merupakan transformasi bantuan yang dulu kita berikan berupa beras sejahtera atau raskin yang saat ini berubah menjadi bantuan non tunai yang di berikan melalui kartu dari BNI. “Dengan adanya kartu ini agar bantuan-bantuan sosial yang di berikan oleh pemerintah semuanya maksuk kedalam satu kartu saja. Bantuan yang di berikan oleh pemerintah ini sudah dapat di terima setiap tanggal 25, Selain menerima bantuan kartu tersebut juga dapat dipergunakan untuk menabung.” Jelas Herbin.
Herbin juga menjelaskan bahwa kehadirannya kesini Untuk memantau bagai mana perluasan BPNT memiliki hambatan atau tidak, jika ada kendala langsung dapat diatasi dengan cepat, pungkasnya.
Kegiatan ditutup dengan penyerahan kartu bantuan secara simbolis oleh Raja Ariza, Herbin Manihuruk, Firmansyah Perwakilan BNI wilayah Sumbar, Riau dan Jambi, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Camat Bukit Bestari dan Lurah Tanjungpinang Timur.

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code