banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

KADIS DINSOS DAN STAF PEGAWAINYA BERJAMA,AH ,TIDAK KOOPERATIF TERHADAP WARTAWAN

Agustiawarman, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang-Meski sudah memasuki jaman keterbukaan informasi publik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008, kenyataannya tidak bisa dipungkiri lagi hingga sekarang masih ada saja beberapa pejabat  yang enggan menyampaikan informasi secara terbuka dan jelas dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal.

Seakan-akan mereka alergi terhadap wartawan.

“Salah satu wartawan online BERITATANJUNGPINANG .COM, yakni Muhammad  terpaksa harus kecewa  dengan sikap  Staf pegawai Dinsos Kota Tanjungpinang, yang terkesan menghindar alias tidak kooperatif terhadap wartawan online BERITATANJUNGPINANG .COM.

 

Muhammad mengatakan,”Padahal niat kedatangannya ke Kantor Dinsos untuk konfirmasi terkait  berapa jumlah penghuni panti Tepak Sirih yang  di tampung oleh Dinsos  tersebut .Namun ,kami tidak mendapat informasi yang jelas alias oper kesana kesini.

“Kepala Dinsos pun sendiri ,Kami Hubungi nomornya tidak pernah aktif,  serta di SMS pun tak pernah dibalas padahal sms masuk.

Ada apakah di kantor Dinsos  Tanjungpinang”papar muhammad, Selasa (13/3/2018)

 

Lanjut muhammad,“ Pada dasarnya informasi yang bersifat umum atau publik, wajib disampaikan kepada mayarakat. Meskipun disisi lain ada hal-hal yang juga tidak boleh disampaikan. Para pejabat juga mestinya tidak boleh alergi atau antipati pada wartawan.

 

“Karena kami bekerja  sesuai dengan UU dan kode etik jurnalis yang harus kami pegang teguh, “ tandas Muhammad.

 CAKMAT

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code