banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Kader Gerindra Desak Prabowo Segera Deklarasi Capres

Prabowo Subianto. ( Foto: Antara )

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan bahwa kader partainya mendesak Prabowo Subianto agar segera mendeklarasikan diri menjadi calon presiden (capres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Banyak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra yang menyampaikan aspirasi mereka untuk segera mendeklarasikan Prabowo. Hal tersebut karena mereka juga menyerap aspirasi dari DPC dan anak ranting.

“Ketika mereka menyampaikan harapan Prabowo maju sebagai presiden itu lebih merupakan suara hati mereka,” katanya di Gedung DPR, Senin (12/3).

Muzani mengatakan, saat ini sudah lebih dari separuh anggota DPP Partai Gerindra yang mendeklarasikan secara mandiri. Bahkan pada Senin (12/3) malam ini, sebanyak 34 DPD siap menyampaikan deklarasinya.

“Tentu ini kami akan sampaikan kepada beliau dan tentu akan kami jawab pernyataan itu apakah dalam suatu forum nasional namanya rakornas,” katanya.

Keinginan dan aspirasi dari para DPD tersebut akan terjawab saat Prabowo menyatakan kesediaannya untuk segera mendeklarasikan diri dalam waktu dekat. Didorongnya Prabowo ini, sebagai bukti bahwa dinamika kader di Gerindra hidup.

“Itu kami tidak menggerakkan, sambil kami mengecek kesiapan kader, karena kalau mereka menghendaki Pak Prabowo maju sebagai presiden maka mereka harus sungguh-sungguh berjuang ditingkatannya masing-masing karena ini berkaitan juga dengan pileg,” pungkasnya.

Sedianya, seluruh perangkat partai saat ini sudah siap untuk memajukan Prabowo menjadi calon presiden. Namun yang saat ini disuarakan adalah kehendak dari bawah, baik DPC maupun ranting. Rencananya aspirasi mereka akan dibahas dalam forum rakornas yang akan digelar awal April mendatang sembari pihaknya berkoordinasi dengan Prabowo sendiri.

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code