banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Kabag Humas Pemkab Bintan”TIDAK KOOPERATIF DAN TIDAK JELAS ASUMSINYA”.

SURAT IZIN USAHA BAHWA MEDIA BERITATANJUNGPINANG.COM BERGERAK DIMEDIA/PERS

 

TANJUNGPINANG– Beberapa waktu terakhir tersiar kabar bahwa Sekretariat Pemerintah Kabupaten Bintan  menolak kerjasama publikasi dengan media online . Penolakan tersebut menjadi bahan obrolan dikalangan wartawan, baik edisi cetak maupun online.Salah satunya Pimpinan Umum Media Online Beritatanjungpinang.com Muhammad

Muhammad mengatakan,”Kami di Sekretariat Pemerintah Kabupaten Bintan  untuk kerja sama sudah terjalin 4 tahun,namun untuk tahun ini tidak jelas.

Jika pemerintah sebagai unsur penyelenggara urusan publik menolak kerjasama publikasi dengan media online, saya rasa itu sudah keterlaluan. Informasi yang layak untuk diketahui publik dapat disampaikan oleh media massa dan ada anggaran negara yang diperuntukkan untuk itu,” kata Muhammad dikantornya,Jum,at (23/3/2018).

Tidak ada satu landasan hukum yang mengatur tentang menolak kerjasama dengan media online,kalau badan hukum jelas.

 

Jujur,saya sangat kecewa dengan Kabag Humas Kabupaten Bintan yang sekarang yakni Aufa Samake.Padahal, untuk administrasi keberkasan media saya jelas memiliki badan hukum koperasi,izin usaha,NPWP,BPJS Ketenakerjaan serta rekening perusahaan.

 

Dari segi aturan sudah jelas, sepanjang media online itu memenuhi syarat dan ketentuan serta benar-benar media online, dan mendapat pelayanan karna statusnya legal

“Kalau media saya bodong boleh seperti itu.”Saya akan melaporkan ke organisasi saya ,Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Provinsi Kepri.

Dari jawaban Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Bintan Aufa Samake mengatakan,akte koperasi di rubah menjadi bisnis media online.

 

Harapan saya semoga  dapat menjelaskan alasannya menolak. Jika tidak, ini akan jadi preseden buruk terhadap kehidupan pers.”tutup Muhammad.

 

Mat

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code