banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Cak Imin Berharap Dipinang Jadi Cawapres Jokowi

Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar. ( Foto: Antara )

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengajaknya di bursa calon wakil presiden (cawapres) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Saya masih optimistis Pak Jokowi akan mengajak saya,” ujar Muhaimin saat menghadiri acara Sholawat Anti-Narkoba bersama para artis di Masjid Baiturrahman, Komplek DPR/MPR RI, Senayan, Selasa (6/3).

Namun hingga saat ini, disebutkan jika pihaknya belum menentukan arah partainya akan berlabuh kemana. Namun secara pribadi, ia meyakini bahwa koalisi yang dilakukan saat ini di pemerintahan dengan PDIP dan beberapa partai lainnya membuatnya nyaman. Kendati untuk koalisi baru dari partai lain jelang Pilpres 2019 ini, juga banyak yang mengajaknya.

“Tapi saya masih menunggu perkembangan para kyai, ulama yang berkirim surat kepada saya supaya tidak terlalu cepat mengambil keputusan,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

Mereka semua, terangnya, dalam waktu dekat mengajak musyawarah secara khusus untuk melakukan pembicaraan ke mana arah dukungan PKB di Pilpres 2019 nanti.

Setidaknya ada tiga hal yang masih ditunggu dari para kyai itu, yakni menunggu informasi langit atau salat istikharah, diskusi dan analisis di antara para kyai itu sendiri, serta mereka akan mengkonsultasikan dengan kyai-kyai di Nahdlatul Ulama (NU) di berbagai daerah.

Ia juga mengakui jika saat ini kader-kader di PKB banyak yang menginginkannya untuk maju menjadi cawapres. Namun pihaknya masih belum bisa menentukan dan akan menunggu hasil berkelilingnya ke berbagai tempat ke seluruh Jawa dan daerah Indonesia lainnya.

Deti Mega Purnamasari / FMB

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code