banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Organisasi Profesi AJO Indonesia Menggelar UKW Sebelum Munas

Tanjungpinang– Ketua DPD Aliansi Jurnistik Online Indonesia (AJOI) Provinsi Kepulauan Riau Jonni Pakkun mengatakan, akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebelum Musyawarah Nasional (Munas) organisasi itu, di Jakarta yang dicanangkan pada tanggal 19-20 mei 2018 mendatang.

“Kita akan menggelar UKW untuk pewarta kita, kisaran 20-40 kuota. Yang diuji oleh orang-orang PWI, LPDS, dan lainnya yang mampu menjadi penguji,” ungkapnya di cafe kebun Kamis sore (15/03).

Lanjut Joni, uji kompetensi tersebut guna menciptakan anggota-anggota AJO Indonesia khususnya di Kepri, agar lebih profesional menjalankan tugasnya sebagai jurnalis di lapangan dan memiliki intelektualitas lebih.

“Agar anggota AJO Indonesia Kepri lebih profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Jurnalis,” jelas Joni yang juga sebagai salah satu pengusaha Bos Kopi di Indonesia.

Tambah Joni, menyerukan mari bersama kita bangun organisasi yang lebih modern yang peka terhadap kemajuan teknologi tanpa mengedepankan cara-cara destruktif dan intimidatif.

“No hoax, No Fake News, No Yellow Journalis, berwawasan luas dan terbuka dengan satu tujuan “Kesejahteraan Insan Online Media Indonesia yang bermotokan “Kerja sama bukan sama-sama kerja,” pungkasnya.(HMS)

 

 

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code