banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Sekda Kepri: Pertumbuhan Ekonomi Kepri 2018 Optimis Capai 5.0 Perse

 

TANJUNGPINANG-Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H.T.S Arif Fadillah menargetkan adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri mencapai 5,0 persen pada tahun 2018 ini.

Target ini disampaikan Sekda, hampir mencapai target pertumbuhan ekonomi nasional 2018 yang mencapai 5,4 persen.

Hal ini disampaikan Sekda di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

“Saya optimis pertumbuhan ekonomi kita dapat mendekati pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkap Sekda.

Apalagi lanjut Sekda, melihat diakhir tahun 2017 perekonomian Kepri sudah mengalami sedikit peningkatan dan ada gejolak perubahan.

“Yaa kalau bisa minimal hampir menyamailah,namun tetap kita usahakan untuk sama, jika bisa melebihi kan lebih bagus lagi,” ungkap mantan Sekda Karimun ini.

Banyak faktor yang dikatakan Sekda dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, salah satunya masuknya investor ke Kepri serta pengelolaan potensi yang dimiliki Kepri saat ini.

“Kalau situasi kondusif, investasi pasti meningkat. dan itu sangat berpengaruh,” ungkap Sekda.

Sekda juga menambahkan apalagi saat ini Provinsi Kepri menjadi salah satu Provinsi yang menjadi perhatian pusat karena Kepri sebagai salah satu beranda terdepan Indonesia yang harus mampu bersaing dengan negara lain khusus nya negara tetangga.

“Untuk itu, kita terus mendorong gubernur untuk mempercepat persiapan UU Daerah kepulauan yang dapat menjadi dasar hukum pengelolaan kemaritiman di Kepri,” tegas Sekda.

Jika terkelola dengan baik, lanjut Sekda bila tidak mungkin pertumbuhan ekonomi Kepri bisa lebih baik lagi.(asiik2)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code