banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

FPP 2018 Dikunjungi 10.000 Wisatawan

Tanjungpinang – Festival Pulau Penyengat yang berlangsung sejak sejak Rabu (14/2) kemaren, resmi ditutup oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM, di Balai Adat Pulau Penyengat, Minggu (18/2).
Pj. Wali Kota mengatakan, Festival pulau Penyengat bukanlah sekader festival saja, tetapi harus ada format baru agar lebih menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Penyengat.
” Kemas festival ini dengan format baru, tanpa meninggalkan ciri khas bidaya Melayu, tampilkan seni dan budaya, serta khazanah yang ada di Pulau Penyengat Tanjungpinang, sehingga FPP lebih dikenal di kancah Nasional dan Internasional “,  ucap Pj. Wali Kota.
Festival Pulau Penyengat (FPP) ini, lanjutnya, salah satu event yang dapat mempersatukan serumpun Melayu di Asia Tenggara dan jalinan silaturahim. Pulau penyengat memang sebuah pulau kecil, tetapi pulau kecil ini adalah sebuah simbol kejayaan kita pada masa lalu. Tentu, kita tidak ingin kazanah sejarah hilang begitu saja, oleh karena itu, kita harus komitmen menjaga bersama ikatan serumpun Melayu antara Indonesia, Singapore, dan Malaysia.
” Mari kita tata dan bangun Pulau Penyengat sebagai simbol sejarah serumpun Melayu di Asia Tenggera “, ajaknya
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Reni Yusneli, mengharapkan gelaran Festival Pulau penyengat ini bisa terus berkelanjutan setiap tahunnya. Ia ingin, event ini bisa dihelat lebih besar lagi.
Dikatakannya, selama FPP berlangsung, event ini menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjungan ke Kota Tanjungpinang, terutama ke Pulau Penyengat, sejak kemarin tercatat 10.000 kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara yang datang ke Pulau Penyengat.
Turut hadir pada penutupan FPP 2018, dihadiri Asisten Provinsi Kepri, Samsul Bahrum, Sekda Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Ketua Darma Wanita Kota Tanjungpinang, unsur FKPD Kota Tanjungpinang, Tokoh Masyarakat serta Pemuka Adat di Kota Tanjungpinang.**(Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code