banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Fahri Hamzah Minta Polri Tarik Novel Baswedan dari KP

Penyidik KPK Novel Baswedan didampingi istrinya Rina Emilda memasuki mobil setibanya dari Singapura di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, 22 Februari 2018. Novel kembali ke Indonesia setelah sepuluh bulan menjalani operasi dan perawatan mata di Singapura akibat penyerangan air keras terhadap dirinya. ( Foto: BeritaSatu Photo / Muhammad Iqbal )
Novel dinilai bisa menjadi jembatan untuk menunjukkan kedua lembaga negara bisa bersatu.

 

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, meminta Mabes Polri untuk menarik kembali Novel Baswedan dari KPK. Novel sendiri memilih kembali ke Indonesia usai menjalani pengobatan di Singapura.

“Saya mengimbau Mabes Polri agar rekrut kembali Novel Baswedan ke Polri. Kalau dia sudah tidak punya waktu karena usia pensiun, paling tidak jadi staf ahli,” kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/2).

Fahri mengatakan, dengan ditariknya Novel ke Polri, dirinya akan diperkenalkan kembali dengan tata cara kerja dan reformasi yang diselenggarakan Polri. “Dengan begitu, jarak KPK dan Polri tidak akan jauh seperti sekarang ini,” katanya.

Menurut Fahri, Novel dinilai bisa menjadi jembatan untuk menunjukkan lembaga negara bersatu. Sebab, jika masih saling menjelekkan, tidak ada manfaat yang dihasilkan.

“Makanya, Polri jangan pasif. Jangan khawatir, rekrut saja orang-orang itu. Tarik Novel ke Polri. Orang seperti Novel kan idealis, lebih baik di Polri daripada di KPK,” pungkasnya.

Deti Mega Purnamasari

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code