banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Wali Kota Sampaikan Pidato Kebudayaan 2017

 Tanjungpinang- Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menyampaikan Pidato Kebudayaan tahun 2017, di Gedung Aisyah Sulaiman Tanjungpinang, Sabtu (30/12) malam kemarin.
Pidato Kebudayaan ini menjadi agenda rutin penutup tahun yang digagas Dewan Kesenian Kepulauan Riau yang diketuai oleh Husnizar Hood.
Dipenghujung tahun 2017 ini, Wali Kota H. Lis Darmansyah menjadi tokoh yang membacakan pidato kebudayaan berjudul ” Dari Hang Tuah Raja Ali Haji Sampai Ir.Soekarno “.
Wali Kota Lis mengaku meski sering menyampaikan pidato, namun pidato pada malam kebudayaan ini amatlah berat sebab dirinya bukanlah orang kebudayaan, disisi lain ia harus mampu menyajikan esensi budaya dan nilai-nilai tersemat dalam tema yang diutarakan.
Mengawali pidatonya, Wali Kota menyuarakan konsep kemandirian bangsa yang dicetuskan oleh the founding father Ir.Soekarno melalui konsep Trisakti yang hingga saat ini menjadi sumber kearifan. Selain itu, pemikiran pemikiran dari bapak Bahasa Melayu Indonesia, yakni Raja Ali Haji yang menerangkan betapa budi dan bahasa sebagai  budaya  dan identitas seseorang.
Seiring perkembangan teknologi remaja zaman sekarang, mereka semakin mudah mengakses berita-berita dan infromasi yang ada dibelahan barat, ia tidak menginginkan, generasi penerus bangsa ini terpengaruh budaya barat, karena itu, mengenalkan dan mewariskan kebudayaan kepada generasi muda sudah menjadi tugas kita bersama, sehingga kita dapat mempertahankan buda timur yang selama ini kita anut.
Acara tersebut juga dirangkai dengan peluncuran tiga buku puisi dewan kesenian.**(Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code