banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Sandi Tak Khawatir Diinterpelasi

 

Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno saat menyapa Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan juga Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) seusai apel di lingkungan Kecamatan Cipayung, Jakarta, 24 Januari 2018. Pasangan gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno genap 100 hari menjabat sebagai pemimpin bagi warga Jakarta pada 24 Januari 2018 (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku tidak khawatir akan wacana hak interpelasi yang digulirkan Fraksi PDIP di DPRD. Pasalnya, Sandi merasa komunikasi antara pemprov dengan DPRD sudah sangat cair.

“Komunikasi kami dengan teman-teman dewan sudah sangat dekat, dengan Pak Pras (Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi) saya berkomunikasi, dengan Pak Bestari (Ketua Fraksi Nasdem Bestari Barus) juga dan semua teman-teman di dewan, kita sangat cair,” kata Sandi usai menerima Organda DKI di Kantor Balai Kota, Jakarta, Selasa (30/1).

Sandi menyatakan pihaknya mendukung semangat DPRD sepanjang berkepentingan dengan pelayanan masyarakat. Dia menyadari, di tahun politik seperti sekarang ini situasi bisa menjadi panas, namun yang pasti dirinya menyatakan siap berkomunikasi.

“Kalau kita untuk komunikasi bisa kapan saja. Saya terbuka sekali untuk pembicaraan tetapi kalau memang prosesnya politik, karena ini tahun politik, ya nantinya kita dukung semangat teman-teman DPRD,” lanjut Sandi.

Sejauh ini, Fraksi PDIP di DPRD DKI masih mengkaji sejumlah kebijakan gubernur yang dianggap menabrak perundang-undangan. Misalnya, penataan kawasan Tanah Abang, yang menurut Polda Metro Jaya melanggar UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi juga membeberkan pertemuannya dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediaman mantan Danjen Kopassus itu di Jl. Kertanegara, Jaksel, Senin (29/1) malam.

Sandi mengakui membicarakan persoalan politik dengan Prabowo, tetapi tidak terkait dengan wacana interpelasi, melainkan soal kesiapan Gerindra menghadapi pilkada di sejumlah daerah.

“Pak Prabowo bilang ini tahun politik, minta disiapkan juga dan saya diminta menyiapkan konsepsi-konsepsi ekonomi. Saya dimintakan juga di luar tugas saya di DKI hanya di hari Minggu saja diminta berkampanye di beberapa pilkada,” kata Sandi.

Oleh: Erwin C Sihombing / FMB

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code