banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

PDIP Belum Putuskan Pengganti Anas

Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto. (Antara)

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum memutuskan siapa bakal calon wakil gubernur yang akan menggantikan Abdullah Azwar Anas mendampingi Syaifullah Yusuf dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2018.

Hal itu diungkapkan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, seusai melapor ‎kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, di Jakarta, Sabtu (6/1).

“Ka‎mi belum memikirkan, memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti Azwar Anas,” kata Hasto.

Yang jelas, PDI Perjuangan masih sedang berduka atas pengunduran diri Anas akibat skandal kampanye hitam berupa foto-foto tak senonoh. Diakui Hasto, ‎semua pihak menangis karena hal itu.

“Kami hanya bisa menangis, para kiai menangis, Ibu Megawati menangis. Kami tidak menyangka ada orang menggunakan cara-cara seperti ini,” kata Hasto.

Bagi pihaknya, hal demikian merusak iklim demokrasi yang sehat. Karena ada yang tega melakukan cara apapun demi memperoleh kekuasaan.

Kata Hasto, pihaknya meminta Azwar Anas untuk tetap tegar dan justru semakin dekat kepada rakyat. Sebab kedekatan itu yang akan terus menguatkan dirinya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Jatim agar kita tidak boleh kalah oleh praktik-praktik politik hitam ini,” ujar Hasto.‎

Oleh: Markus Junianto Sihaloho / FER

Sumber: BeritaSatu.com

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code