banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Nurdin Ingatkan Pj Wako Sukseskan Pilkada

TANJUNGPINANG  – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengingatkan Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang terlantik Drs Raja Ariza untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut dikatakan Nurdin sebagai satu dari tiga tugas pokok Pj Walikota Tanjungpinang yang dilantik di Gedung Daerah, Senin (22/1).

“Yang terpenting adalah sukseskan pilkada Tanjungpinang,” ujar Nurdin dalam sambutannya.

Ia menuturkan, peran Pj Walikota sangat penting dalam menjalankan tugas khususnya dalam masa pilkada yang akan terjadi di Kota Tanjungpinang. “Ini tugas Pj Walikota, menciptakan suasana pilkada kota Tanjungpinang yang lancar dan kondusif,” jelasnya.

Tak hanya mensukseskan pelaksanaan pilkada di Tanjungpinang, Nurdin juga mengamanatkan dua tugas pokok Pj Walikota lainnya kepada Asisten I Pemprov Kepri tersebut.

“Selain itu, tugas lainnya penjabat Walikota adalah menjaga pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan dengan baik dan menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang jelang pilkada,” tegas Nurdin.

Sementara itu, Pj Walikota Tanjungpinang Drs Raja Ariza mengatakan setelah dilantik, dirinya akan menjalankan tugas dengan baik. “Insya Allah saya akan menjalankan tiga tugas pokok tadi dengan baik yang diamanahkan bapak Gubernur Kepri,” ujar Ariza kembali.

Bukan hanya itu, Ariza menuturkan pihaknya juga akan mengikuti setiap aturan sesuai SK Pengangkatan Pj Walikota Tanjungpinang, yakni dilarang melakukan mutasi selama masa jabatannya. “Terkecuali jika mutasi tersebut berasal dari kebijakan pemerintah pusat,” ucapnya. (efr)

 

HALAUANKEPRI.COM

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code