banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Emil Dardak Ingin Kembangkan Kawasan Selatan Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Emil Elestianto Dardak. (Antara/Zabur Karuru)

Kediri – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, pendamping Khofifah Indar Parawansa, Emil Elestianto Dardak, mengaku ke depan akan lebih mengembangkan kawasan selatan Jatim agar lebih maju.

“Kami menyadari mataraman ingin pemerintahan mendatang akan semakin fokus peningkatan kawasan selatan. Di situ mereka berharap dari seseorang yang tinggal dan mengabdi di kawasan selatan jadi jawaban selama ini,” katanya dalam acara jalan sehat sekaligus deklarasi dukungan yang diselenggarakan oleh Aspek Mataraman di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Minggu (21/1).

Ia juga memberikan apresiasi yang sangat baik dengan deklarasi dukungan yang diberiakn Asosiasi Santri Pemuda Ekonomi dan Kiai (Aspek) Mataraman untuk dirinya serta Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim 2018. Aspek juga menerima sepenuh hati dirinya mendampingi Khofifah.

Emil mengatakan awalnya Aspek memang mendeklarasikan dukungan di Madura, namun saat ini sudah menyeluruh di Jawa Timur.

Ia menyadari dukungan para relawan juga sangat baik dan memberikan andil yang besar dalam pilkada ke depannya.

“Aspek ini sudah lama memberikan dukungan ke Bu Khofifah dan menerima kehadiran saya dengan baik sebagai pendamping beliau. Awalnya di Madura, namun sekarang di Trenggalek, Ponorogo, Tulungagung, Madiun, Kediri, dan ini memang benar-benar berjuang,” ujarnya.

Emil datang langsung didampingi sang istri, Arumi Bachsin. Mereka datang dalam acara deklarasi di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri tersebut. Acara itu juga diselenggarakan bersamaan dengan jalan sehat.

Ratusan warga mengikuti kegiatan tersebut. Mereka sangat antusias ketika pasangan Emil dan Arumi datang. Banyak warga yang ingin berjabat tangan ataupun swafoto dengan Emil ataupun dengan Arumi.

Dalam kegiatan tersebut, panitia juga menyediakan beragam hadiah seperti sepeda gunung, televisi, kipas angin, serta hadiah lainnya. Acara itu juga diikuti semua kalangan baik perempuan ataupun laki-laki.

Mereka juga setia menunggu hingga pengumuman seluruh hadiah dilakukan panitia.

Khofifah menggandeng Emil di Pilkada Jatim 2018. Pasangan ingin akan bertarung dengan calon Gubernur Saifulah Yusuf yang bergandengan dengan Puti Guntur Soekarno.

Khofifah saat ini sudah mundur sebagai Menteri Sosial. Posisinya digantikan oleh Idrus Marham dan sudah dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo. Khofifah mundur salah satunya karena ingin konsentrasi di Pilkada Jatim 2018.

Sementara itu, Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf menegaskan bahwa Puti Guntur Soekarno sudah mulai konsentrasi di Jatim akhir Januari 2018. Ia akan tinggal di Jatim untuk persiapan Pilkada Jatim dan menyapa seluruh kader.

Puti juga mulai melakukan safari ke sejumlah lokasi di Jatim. Ia sebelumnya juga sudah ziarah ke makam kakeknya, Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar.

Selain itu, ia juga ziarah ke makam mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid yang ada di kompleks makam Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Minggu (21/1). Ia sempat bertemu dengan pengasuh PP Tebuireng, Kabupaten Jombang, KH Sholahudin Wahid.

Oleh: / YUD |

Sumber: ANTARA

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code