banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Paripurna Laporan Akhir Panitia Khusus (pansus) Pemilihan Wakil Gubernur Kepri

TANJUNGPINANG-Paripurna laporan akhir panitia khusus (pansus) Pemilihan Wakil Gubernur Kepri menjadi perhatian khusus ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak. Untuk memastikan kesiapan sidang, Jumaga sengaja datang pagi-pagi untuk melihat langsung kesiapan lokasi paripurna, Kamis (7/12).
Tak hanya itu, Jumaga bahkan memberikan intruksi langsung kepada Sekretaris Dewan Hamidi, kabag umum Benito Masnura, Kasubbag Rumah Tangga Darmin dan staf panlih mengenai tempat duduk hingga hal sepele seperti letak pulpen dan tanda tempat duduk. Kotak suara, bilik suara dan papan tulis untuk menghitung juga tak luput dari perhatiannya.
“Untuk surat suara, letakkan didalam kotak suara saja. Jangan waktu pemilihan, baru ada,” katanya memberikan instruksi. Puas memeriksa ruang paripurna, Jumaga lantas memeriksa kamar mandi ruang tunggu tamu dan karpet.
Sementara itu, sejak pagi pihak kepolisian sudah menyiapkan peralatan untuk mengamankan jalannya sidang. Pintu metal detector sudah didirikan di pintu masuk sejak pagi untuk memastikan jalannya persidangan aman.
Kabag Umum DPRD Kepri Benito Masnura menyebutkan bahwa untuk memastikan jalannya sidang, Pihak Kepolisian telah menerjunkan personelnya di sekitar lokasi. “Ada sekitar 190 orang personel yang diterjunkan. Mereka disebar,” kata Benito.
Paripurna pemilihan wagub rencananya akan dibuka pukul 10.00 nanti. Adapun agendanya utamanya adalah pemilihan Wakil Gubernur sisa masa jabatan 2016-2021. (*)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code