banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Ini Sikap Mabes TNI Terkait Pengunduran Diri ‎Edy Rahmayadi

Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi (istimewa)

Jakarta – Markas Besar (Mabes) TNI masih memroses pengunduran diri Letjen TNI Edy Rahmayadi dari TNI. Mabes TNI tidak menghalangi Edy maju dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara (Sumut).

“Saat ini, administrasi sedang berproses,” kata Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen) TNI Brigadir Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah di Jakarta, Rabu (27/12).

Ia menjelaskan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghargai keputusan Letjen TNI Edy Rahmayadi maju dalam Pilgub Sumut. Alasannya, itu sebagai hak politik dari setiap warga negara. Panglima TNI pun akan segera mendantangan surat pengunduran diri Edy jika proses administrasi telah selesai.

“Panglima TNI menghargai keputusan yang diambil,” tutur Fadhilah.

Di tempat terpisah, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono tak mempermasalahkan langkah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi maju dalam Pilgub Sumut. Namun, dia meminta keinginan itu dilalui dengan cara yang benar.

“Kalau tidak sesuai prosedur nambah dosa, tapi kalau sesuai prosedur mah enggak (dosa),” kata Mulyono.

Menurutnya, Edy sudah meminta restu untuk maju dalam ajang politik. Namun, keinginan Ketum PSSI itu masih menunggu keputusan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Pak Edy sudah mengajukan itu, kita sudah proses sampai Panglima TNI kita tinggal tunggu turunnya saja. Enggak masalah,” ungkap Mulyono.

Oleh: Robertus Wardi / YUD

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code