banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Polres-Pemkab Bintan Teken MoU

BINTAN (HK) -Kepolisian Resort (Polres) Bintan dan Pemkab Bintan melakukan nota kesepahaman dalam rangka  mencari dan menjaring bibit-bibit muda yang handal dan tangguh untuk bergabung dengan Kesatuan Polri. Penandatanganan berupa  Momerandum of Understanding (MoU) antar lembaga itu, dilakukan di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (13/11) pagi.

Acara MoU ini disaksikan pejabat Polres Bintan dan jajaran eksekutif di Pemkab Bintan, juga ditonton ratusan pelajar SMA/sederajat yang menjadi peserta pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri tahun anggaran 2018. Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto menjelaskan, dengan adanya kegiatan pra pendaftaran ini diharapkan sudah terlihat bibit unggul yang nantinya bisa bergabung dalam korps bhayangkara.

“Kegiatan pembinaan dan pelatihan jelang pendaftaran ini tentunya untuk mencari dan menjaring calon-calon anggota Polri yang baik. Tentunya kita berharap, putra/i terbaik dari Bintan ada yang bisa bergabung dengan kesatuan Polri,” ujar Guntur.

Bintan menurutnya memiliki cukup banyak generasi muda lulusan sekolah menengah atas yang terbaik. Dengan pelatihan dan pembinaan pra pendaftaran, tentunya diharapkan bisa memberikan kesempatan dan pematangan kepada putra/i terbaik Bintan untuk menjadi anggota Polisi.

Sementara itu, ditempat yang sama, Sekda Bintan Adi Prihantara menambahkan, pemerintah dalam hal ini Pemkab Bintan sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh Polres Bintan. Ia juga berharap, calon anggota Polri nantinya banyak yang berasal dari Kabupaten Bintan.

“Salah satu dukungan itu, seperti memberikan pelatihan, pembinaan pra pendaftaan dan sebagainya, agar nantinya para calon pendaftar siap ketika mengikuti tes masuk, serta diharapkan dapat lulus menjadi angota Polisi,” papar Adi. (oxy)

 

SUMBER.HALUANKEPRI.COM

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code