banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Polisi Bintan Incar Pengendara Bandel ,Operasi Zebra Digelar 14 Hari

BINTAN (HK) – Mulai hari ini, jajaran polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) serentak melakukan operasi zebra, termasuk di Bintan. Operasi yang digelar selama 14 hari kedepan ini, kepolisian mengincar pengendara-pengendara yang ‘bandel’. Penindakan berupa tilang pun akan diberlakukan, jika pelanggaran berat dilanggar pengendara.

“Untuk itu, lengkapi surat menyurat kendaraan, kelengkapan pengaman pribadi termasuk juga kelengkapan kendaraan yang dikendarai,” himbau Kasat Lantas Polres Bintan AKP Anjar Yagota di Bintan, Selasa (31/10).

Menurutnya, operasi zebra akan dilakukan diseluruh wilayah hukum Polres Bintan, mulai dari Bintan Utara, Bintan Timur, Toapaya dan daerah lainnya. Dalam operasi kali ini, pihaknya sudah mengeluarkan surat perintah (Sprint) untuk 15 personil.

“Guna menunjang maksimalnya operasi zebra kali ini, kita melibatkan seluruh jajaran di Satlantas Polres Bintan,” sebutnya.

Selain itu, Ia menghimbau kepada seluruh pengendara untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas. Selain berhati-hati saat berkendara, guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas, pihaknya juga menginstruksikan agar pengendara dokumen surat-surat kendaraan agar tidak berurusan dengan anggotanya saat operasi berlangsung.

“Maka dari itu, segala sesuatunya sampai kelengkapan surat kendaraan agar dilengkapi tidak hanya selama operasi berlangsung. Sebab, ini demi keselamatan kita semua,” ungkap Anjar.

Sesuai moto yang digagas Satlantas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusian. Pihaknya menginginkan dengan terlaksananya operasi zebra kali ini, bisa mengurangi angka fatalitas kecelakaan lalu lintas didaerah Bintan. (oxy)

 

 

sumber:haluankepri.com

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code