banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Perbanyak Iven Penggerak Ekonomi

 

BATAM-Gubernur H Nurdin Basirun terus mendorong berbagai pihak untuk menggelar iven-iven yang menggerakkan ekonomi masyarakat. Iven itu bisa di bidang olah raga, pariwisata, pertemuan-pertemuan profesi, keagamaan dan lainnya. Baik berskala lokal, regional maupun internasional.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan menjadi pendongkrak perekonomian masyarakat. Pemerintah akan melakukan pembangunan secara merata di Provinsi Kepri untuk mendukung iven-iven semakin menarik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Nurdin, usai menyaksikan Turnamen Sepak Takraw di Bengkong Sadai, Ahad (5/11) petang.

Sepanjang akhir pekan di awal November ini, Nurdin beraktivitas di berbagai daerah di Kepri. Pada Sabtu (4/11) pagi, usai melaksanakan Safari Subuh di Pulau Parit, Karimun, Nurdin melakukan aktivitas dengan BP Karimun. Selain itu, Nurdin juga melakukan peninjauan pembangunan pelabuhan Kamlung Nelayan di Sungai Raya. Pada Sabtu petang, Nurdin menghadiri pembukaan turnamen sepak bola Sebong Lagoi Cup tahun 2017.

Nurdin melihat turnamen-turnamen yang digelar sangat bagus bagi perkembangan olah raga dan generasi muda. Nurdin juga menyaksikan pertandingan bola voli Piala Wali Kota hingga dini hari di Gor Kacapuri. Ahad (5/11) pagi, setelah beraktivitas Safari Subuh di Masjid Baiturrahman, Lobam, Nurdin melangsungkan aktivitas di Batam. Di Masjid Baiturrahman, Nurdin mengaku senang dengan banyaknya generasi muda Kepri ikut memulai aktivitas sejak Subuh.

“Tolong arahkan anak-anak kita untuk cinta Al Qur’an syukur Alhamdulillah bisa jadi hafiz hafizah. Tentu hal ini akan sangat berguna dan bermanfaat agar kedepannya generasi kita menjadi insan yang Qur’ani, selalu terbentengi dari berbagai pengaruh budaya yang tidak baik dengan berbekal ilmu agama dan juga pengetahuan yang kuat ” kata Nurdin.

Di Batam, Nurdin menghadiri Kejuaraan Nasional Time Rally 2017 Seri-6 di Graha Pena, Batam Center Kota Batam. Pada kesempatan tersebut, Nurdin mengatakan, Kepri bukan hanya Kota Industri saja, tetapi Pariwisata juga sangat mempesona dan tidak kalah saing. Dukungan dari pihak keamanan dalam menciptakan situasi yang kondusif juga menjadi modal dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian yang juga menghadiri kejuaraan Time Rally menambahkan agar iven-iven seperti ini diharapkan mampu mendongkrang perekonomian Kota Batam khususnya dan Kepri umumnya. Apalagi dengan bersinerginya Pemerintah Daerah dan Para Pengusaha.

“Kami terus Berupaya menciptakan situasi yang kondusif untuk mendukung Pariwisata,” kata Kapolda.

Nurdin juga menghadiri Pesta Orientasi Pelayanan HKBP 2017 “Pendidikan – Pemberdayaan” Pembangunan Gedung Serba Guna HKBP Batu Aji Resort Lama Distrik XX Kepri di Gereja HKBP Batuaji Lama, Kota Batam. Gubernur mengatakan, Kepri, khususnya Batam merupakan miniaturnya Indonesia. Berbagai macam suku dan agama berkumpul di sini serta menjunjung toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Sebelum kembali ke Tanjungpinang, Gubernur Nurdin menghadiri Pembukaan Turnamen Sepak Takraw dalam Rangka HUT PERPAT ke 17 di Lapangan Sepak Takraw Bengkong Sadai, Batam.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Kapolda Kepri Irjen Pol. Sam Budigusdian, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Tokoh Masyarakat HM. Soerya Resptiono, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Kapolresta Barelang Kombes Pol. Hengki dan Ketua Dewan Pendiri PERPAT Saparudin Muda. Nurdin berharap iven olahraga ini bisa memupuk rasa kebersamaan dalam menjaga situasi agar tetap kondusif. Setiap organisasi, kata Nurdin, hendaklah menciptakan kadernya / regenerasi untuk melanjutkan pembangunan.

“Pemerintah Daerah juga membutuhkan dukungan dari semua lapisan masyarakat agar kesejahteraan dalam pembangunan bisa diraih. Kepada genarasi muda hendaklah terus berinovasi dalam mewujudkan peluang usaha bagi masyarakat,” kata Nurdin.

Kapolda Sam Budi mengatakan, usia muda adalah usia produktif yang harus dibina untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Momen ini sebagai ajang untuk silaturahmi seluruh masyarakat Batam Sementara HM Soerya Respationo semua pihak bersama-sama dan berangkul tangan untuk bersatu menjaga keamanan agar kemajuan Batam terwujud. Dengan diselengarakannya kegiatan olahraga hendaknya sportifitas dijunjung tinggi.(Tra/Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code