banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Kunjungan Lapangan Salah Satu Alternatif Tingkatkan Pengetahuan SDM PUPR

Pelaksanaan Kunjungan Lapangan Pelatihan Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan di Kabupaten Tuban

Tuban – Peserta Diklat Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan dan rombongan Panitia serta Pendamping melakukan Praktek Kunjungan Lapangan di Jembatan Sedayu Baru Tuban. Rombongan peserta beserta pendamping – Ir. Adriananda M.Eng.Sc, mendapat sambutan dari Tim Supervisi Jembatan Sedayu serta PPK 23 dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII.

Kunjungan diterima secara langsung oleh PPK 23 Lamongan-Tuban – Andika Tommy Ardiansah, ST., M.Eng.Sc., dan Bambang Soedjatmiko, ST., serta Siska Yovina E, ST., selaku pendamping lapangan. “Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi penyelenggaraan Diklat Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan dan kami juga meminta masukan apabila mungkin ada perbaikan bagi kegiatan khususnya pemeliharaan rutin jalan dan jembatan,” ujar Andika di lapangan Jembatan Sedayu Baru Tuban, Senin (20/11/2017). Bambang menjelaskan, Jembatan Sedayu Tuban merupakan salah satu dari jembatan akses Pantura Jawa Timur yang dalam pemeliharaan rutin, dan jembatan ini merupakan bangunan baru peningkatan jembatan sebelumnya.

Selaku Pembimbing, Adriananda menyatakan apresiasinya bahwa telah diterima dengan baik dan cukup menjadi bahan pembelajaran bagi peserta Diklat Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan. Lebih lanjut ia menyatakan alasan memilih lokasi tersebut karena memang pelaksanaan pemeliharaan rutin yang sedang dilakukan dan dinilai baik sebagai pembelajaran lapangan.

Dalam kegiatan tersebut peserta juga mendapat banyak penjelasan teknis terkait pemeliharaan rutin jalan dan jembatan tersebut. Peserta beserta Pembimbing langsung turun untuk mengamati pemeliharaan rutin yang dilakukan tersebut. Selanjutnya di hari berikutnya akan diadakan seminar dan penutupan yang dilaksanakan pada Selasa, 21 November 2017.

Oleh: / FAS |

Sumber: Kementrian PUPR

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code