banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Bupati Sidak Pengerjaan Dermaga Dakomas

BINTAN (HK) – Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Wakilnya Dalmasri Syam, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dermaga Dakomas di Pulau Pucung, Rt 03 Rw 02, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung. Kedatangan Apri tersebut berkaitan laporan dari masyarakat untuk  memastikan kebenaran akan pembangunan Dermaga Dakomas yang tertunda oleh pihak kontraktor.
Setelah melihat secara langsung progres kerja yang dilakukan oleh kontraktor dengan konsultan pengawasan CV Bintang Karya Utama,  Bupati kaget, ternyata laporan masyarakat tentang pemasangan tiang pancang dermaga yang belum terlaksana, memang benar.

“Kita lihat perkembangan berjalan tidak sesuai harapan, apalagi dengan melihat keadaan cuaca yang buruk sekarang ini dan tidak tertutup kemungkinan cuaca begini hingga menjelang akhir tahun. Nanti segera akan kita panggil pihak kontraktor dan dinas terkait,” tegas Apri menyikapi progres kerja pembangunan Dermaga Dakomas, Senin (30/10).

Pembangunan yang menelan biaya Rp 1.146.811.000 itu sampai saat ini diharapkan masyarakat agar bisa segera selesai dan dimanfaatkan masyarakat. Kendala pemasangan tiang pancang dermaga menurut Apri, disebabkan pihak kontraktor kesulitan mobilisasi serta pengangkutan sekaligus pemasangan tiang pancang di lokasi.

“Seharusnya tiang-tiang pancang sudah terpasang, tentunya kita ingin tahu kendalanya apa. Setelahnya segera akan kita lakukan tindak lanjut,” kata Apri.

Ia berkeinginan, pengerjaan bisa segera rampung agar bisa segera dioperasikan oleh masyarakat dalam menunjang aktifitas perekonomian masyarakat nelayan di Malang Rapat. “Kita berharap, pembangunan bisa segera selesai tepat waktu, agar manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” tukasnya.

Pembangunan rehabilitasi Dermaga Dakomas dibangun dengan ukuran panjang 83 meter dan lebar 2,5 meter lengkap dengan sarana ruang tunggu di dermaga. Masyarakat mengharapkan rencana yang dilakukan pemerintah bisa segera terwujud, sehingga dapat membantu aktifitas masyarakat khususnya nelayan didaerah Desa Malang Rapat.

“Ya tentunya kami sangat berharap bisa cepat selesai, supaya memudahkan kita disini sebagai nelayan. Aktifitas masyarakat nelayan disini akan sangat terbantu dengan adanya dermaga itu,” tutur Sudiono, masyarakat sekitar. (oxy)

 

sumber:haluankepri.com

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code