banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

PKS dan PDIP Berkoalisi di Pilgub Jabar?

Bandung – Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga istri gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan menyebutkan kemungkinan PKS dan PDI Perjuangan (PDIP) berkoalisi pada Pilgub Jawa Barat 2018. Apabila koalisi itu terwujud bisa diberi nama koalisi nasionalis-religius.

“Saya kira kalau PKS dan PDI Perjuangan berkoalisi, saya akan ada di dalamnya, meskipun bukan saya kader yang diusung, namun saya terus membantu,” kata Netty Heryawan seusai menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diadakan PDI Perjuangan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Sabtu (28/10).

Menurutnya, koalisi antara PKS dan PDIP pada Pilgub Jawa Barat 2018 mungkin terjadi, seperti halnya yang terjadi di Sulawesi Selatan.

Saat menghadiri acara tersebut, Netty sempat menerima pujian dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin karena mengenakan kerudung merah.

“Di ruangan ini kita juga kedatangan tamu istimewa, yakni Teh Netty Heryawan, beliau lebih cantik karena berkerudung merah, semoga ini awal dari segalanya,” ujar Tubagus Hasanuddin.

Terhadap pujian tersebut, Netty menyatakan warna kerudung yang dipakai sebagai wujud apresiasi terhadap PDIP yang tetap menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh di luar partai tersebut. Ia juga mengapresiasi PDIP yang mengundang dan membuka komunikasi dengan PKS.

Tubagus Hasanuddin menuturkan PDIP dan PKS mungkin saja bisa berkoalisi pada Pilgub Jawa Barat 2018. Selama ini PDI Perjuaangan senantiasa menjaga komunikasi dengan sejumlah partai politik, termasuk dengan PKS.

“Ya, saya dengan siapa saja, dengan Gerindra pun juga komunikasi, dengan Demokrat karena ketua DPD-nya Pak Iwan, sahabat saya termasuk dengan PAN,” katanya.

 Oleh: / AB |

Sumber: ANTARA

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code