banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Lemah Pengawasan ,Rokok Tampa Cukai Beredar

TANJUNGPINANG-Peredaran rokok Putih di Tanjungpinang , disinyalir masuk melalui pelabuhan tikus. Bahkan peredaran rokok tanpa menggunakan pita cukai tersebut sekarang sudah merambah ke masyarakat bawah dan diperjual belikan di sejumlah  warung-warung kecil.

selama ini bisnis peredaran rokok ilegal ini  tumbuh cukup pesat karena lemahnya pengawasan dari beberapa instansi terkait. Bahkan dari informasi yang beredar  di Lapangan , pengusaha rokok ini dengan bebas memperjual belikan rokok tersebut tidak terlepas dari bekingan.

”Maraknya peredaran rokok  putih ini  di Tanjungpinang ini,  tidak terlepas dari lemahnya pengawasan pihak aparat dan instansi terkait lainnya. Dan persoalan ini sudah berlangsung sejak lama, namun tidak ada tanggapan dari pemerintah daerah. Padahal di satu sisi ini sudah jelas merugikan daerah.

Salah satu Gudang yang berada diJalan Datok Idris ,RT001 RW 002 Kelurahaan Dompak Kecamatan Bukit Bestari disinyalir menyimpan rokok tampa bea cukai untuk di edarkan ke para pedagang eceran.

“Mas gudang ini masuk satu bulan dua kali,kadang sebulan 1 kali tidak tentu mas ,”papar warga yang tidak mau di publikasikan namanaya dimedia ini. Rabu (11/10/2017) (redaksi)

 

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code