banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

ISOI Pusat Melakukan Audensi Dengan Walikota Lis Darmansyah

 

 Tanjungpinang- Dalam rangka meningkatkan peran aktif pembangunan kelautan di Indonesia. Ikatan Sarjana Oseanologi Indonesia (ISOI), akan mengadakan Pertemuan Ilmiah Nasional Tahunan (PIT) 2017 di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.
Atas perhelatan tersebut, Ketua Panitia PIT XIV dan Kongres X ISOI 2017, melakukan audensi sekaligus mengundang Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, untuk hadir Pertemuan Ilmiah Nasional pada 9-10 November mendatang, di CK Tanjungpinang Hotel & Convention Center.
Walikota H. Lis Darmansyah, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan undangannya. Sebagai organisasi profesi yang bergerak dibidang kelautan dan perikanan, ISOI diharapkan memiliki peranan dalam penguatan SDM maritim sekaligus mendidik generasi muda, sehingga menghasilkan inovasi di bidang kemaritiman dan kelautan yang bermanfaat untuk mendukung Tanjungpinang Provinsi Kepri sebagai wilayah sektor kemaritiman di Indonesia.
” Insya Allah saya akan menghadiri kegiatan yang akan dilaksanakan oleh ISOI. Semoga kegiatan tersebut dapat berjalan sukses dan menghasilkan rekomendasi untuk wilayah kemaritiman “, kata Walikota, Jum’at (27/10)
Sementara itu, Staf Ahli Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, yang juga Ketua Panitia PIT XIV & Kongres X ISOI, Dr. Rameyo T. Adi, mengatakan selain bersilaturahim, kunjungan ini bertujuan mengundang bapak Walikota untuk hadir sekaligus berdiskusi terkait masalah di bidang kelautan dan implikasi sebuah kebijakan yang dibuat oleh pemerintah Pusat untuk daerah Kepulauan.
Ia mengatakan Indonesia memiliki potensi besar menjadi poros maritim dunia. Untuk wujudkan visi maritim, wilayah Provinsi Kepulauan Riau menjadi barometer secara maritim, dan Tanjungpinang bisa menjadi salah satu champion sektor kemaritiman di Indonesia,” ucapnya
Untuk pertemuan nanti, lanjutnya, kami mengangkat tema ” Peran ISOI dalam Implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) Maritim di Indonesia “. ISOI pusat bekerjasama dengan Komisariat Daerah (KOMDA), ISOI Tanjungpinang dan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). Dalam pertemuan ilmiah ini, ada beberapa topik yang akan dibahas, yaitu mengenai berbagai isu nasional yang terkait bidang kemaritiman seperti wisata bahari, ocean debris, ketahanan pangan, perubahan iklim, teknologi kelautan, deteksi dini bencana kelautan, energi dan lain-lain,” jelasnya
Saat audensi Walikota didampingi Staf Ahli Bidang Keuangan & SDM, dr. Eka Hanasarianto, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Samsudi, dan Kepala Balpelitbang, Surjadi.
Audensi yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Walikota Tanjungpinang, juga dihadiri, Kepala Subdinas Penerapan Lingkungan Laut, Pusat Hidrografi – Oseanografi TNI-AL, Letkol. Laut (KH) Dr. Gentio Harsono, Dekan Fakultas Ilmu Kelautan Universitas Umrah, Dr. Agung Dhamar Syakti, Staf Kesekretariatan ISOI.*(Humas).
Kabag Humas dan Protokol
Setdako Tanjungpinang
Boby Wira Satria, S. STP, M. Si

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code