banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

9 Anggota Dewan Kembalikan Mobnas

BINTAN (HK) – Sebanyak 9 anggota DPRD Kabupaten Bintan mengembalikan mobil dinas (mobnas), Senin (2/10). Mobnas bermerk Toyota Rush warna hitam telah terparkir di kantor DPRD yang sebelumnya itu digunakan para wakil rakyat ini dikembalikan kepada pemerintah sehubungan dengan disahkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang hak administrasi dan hak keuangan anggota dan pimpinan DPRD Bintan beberapa waktu lalu. Menyusul diberlakukannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017.

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) Bintan Edi Yusri, berdasarkan kesepakatan para anggota dewan yang ada di Bintan, pengembalian mobil dinas ke pemerintah rencananya akan selesai dalam pekan ini. Memasuki awal bulan Oktober 2017 sambungnya, sudah ada 9 anggota dewan yang mengembalikan mobil dinas ke sekretariat. “9 mobil sudah dikembalikan sampai hari ini, rencananya dalam minggu ini semua sudah dikembalikan,” ucapnya, Senin (2/10).

Ia menambahkan, dengan dikembalikannya kendaraan dinas ini para anggota dewan sebagaimana yang diatur dalam perda akan diganti dengan tunjangan transportasi dan perumahan. Besarannya kata Edi, belum dibahas lebih lanjut. “Karena perlu aturan turunan yang ditegaskan dalam Perbup (Peraturan Bupati) dan itu masih dalam pembahasan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Setwan Bintan Nafriyon menambahkan, sebanyak 25 mobil dinas yang dipakai anggota dewan rencananya akan dikembalikan semuanya dalam pekan ini. “Intinya semua sudah sepakat untuk dikembalikan, dan dalam minggu ini juga semua sudah mengembalikan,” katanya.

Setelah dikembalikan, mobil-mobil bekas dewan Bintan ini akan diserahkan kepada Dinas Pengelolaan, Pendapatan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bintan untuk dijadikan aset daerah. “Setelah kita serahkan nanti, nanti peruntukannya dikelola oleh DPPKAD,” tandasnya.

Pantauan di halaman parkir Kantor DPRD Bintan, lima mobil dinas yang sudah dikembalikan terparkir di halaman belakang. Kondisinya beragam, ada yang sudah kotor karena lumpur yang masih menempel, ada juga ban mobilnya yang sudah licin alias botak, adapula kaca spionnya yang sudah hilang. (oxy)

 

haluankepri.com

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code