banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Wapres Kecewa Indonesia Masih di Peringkat 5 SEA Games

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) (beritasatu tv)

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengaku kecewa dengan hasil sementara perolehan medali dalam ajang SEA Games ke-29. Sampai saat ini Indonesia menempati urutan kelima dari 11 negara yang berlaga dalam ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara yang digelar di Malaysia, tersebut.

“Terus terang kita kecewa lah karena tidak mencapai target yang dicanangkan semula. Malah kita pikir bisa nomor 1-2 tapi ini nomor 5 dan agak jauh dengan yg nomor 4. Kita kecewa juga,” kata JK saat ditemui di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (29/8).

Namun, JK optimistis bahwa prestasi atlet Tanah Air akan membaik jelang ajang Asian Games ke-18 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang tahun 2018. Sebab, masih ada waktu satu tahun untuk meningkatkan kualitas para atlet.

“Jadi kalau Asian Games kita masih ada waktu satu tahun lah untuk meningkatkan latihan,” ungkap JK.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan laman resmi SEA Games, per tanggal 29 Agustus 2017, Indonesia menempati posisi kelima perebutan medali. Dengan mengumpulkan 36 medali emas, 59 perak dan 72 perunggu.

Indonesia berada tepat di bawah Singapura yang berhasil mengumpulkan 51 medali emas, 46 perak dan 67 perunggu. Sedangkan, Malaysia selaku tuan rumah masih memuncaki klasemen perolehan medali, dengan 119 emas, 80 perak dan 74 perunggu.

Hasil tersebut tidak sesuai dengan target semula, yaitu masuk empat besar dalam perolehan medali. Bahkan, menempati posisi kedua. Mengingat, tuan rumah selalu menjadi juara umum dalam ajang SEA Games

Oleh: Novi Setuningsih / CAH

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code