banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Stadiun SKL Memiliki Daya Tampung 20 Ribu Orang

BINTAN (HK) – Pemerintah Bintan sedang membangun Stadion Olahraga Seri Koala Lobam (SKL) di daerah Busung, Kecamatan Seri Koala Lobam. Saat ini dalam tahap pengerjaan sedang dilakukan PT Putera Rayhan Gemilang dengan konsultan PT Tunjuk Satu Konsultan, dan diperkirakan akan siap akhir tahun ini. Pemerintah mengklaim, pembangunan stadion bertaraf international itu nantinya bisa menampung 20 ribu orang dengan sarana 4 tribun dimana 2 tribun tertutup di sisi barat dan timur, sedangkan tribun terbuka di sisi utara dan selatan.

Kepala Bidang (Kabid) Pemukiman Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Bintan, Bayu Wicaksono mengatakan, pembangunan dikerjakan bertahap. Rencananya dalam jangka panjang akan dibangun 4 tribun. Namun, saat ini pihaknya mengupayakan membangun 2 tribun. Di mana, 1 tribun mampu menampung 5 ribu penonton. “Kalau 4 tribun selesai, maka bisa menampung sampai 20 ribu penonton,” kata Bayu, Senin (28/8).

Pembangunan senilai Rp 10 miliar lebih yang bersumber dari pembiayaan APBD Bintan tahun 2017 ini akan memanfaatkan lahan seluas 4,5 hektare.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan Bintan akan segera memiliki stadion olahraga bertaraf internasional. Saat ini, beberapa tiang pancang sudah dilakukan di atas lahan seluas 4,5 hektare di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Ia menjelaskan, di stadion tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk cabang atletik seperti lari. “Jangan heran kalau stadion ini disiapkan untuk mengikuti Liga 2 Indonesia,” kata Apri.

Untuk penamaan stadionnya sendiri, Apri mengatakan, pemerintah akan menyerahkannya kepada masyarakat untuk penamaan stadion tersebut. “Karena stadion olahraga ini nantinya dipersembahkan untuk masyarakat, maka dirinya menyerahkan nama stadion kepada masyarakat,” tukasnya. (oxy)

 

HALUANKEPRI.COM

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code