banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

KPK Tangkap Kajari Pemekasan

Satpam melintas di depan ruang Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Pamekasan yang disegel KPK, Pamekasan, Jawa Timur, 2 Agustus 2017. (Antara/Saiful Bahri)

 

Jakarta – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (2/8). Dalam OTT kali ini, Tim Satgas KPK dikabarkan menangkap sejumlah pihak di Pamekasan, Jawa Timur. Salah satu pihak yang diamankan itu, yakni Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pamekasan Rudy Indra Prasetya.

Jubir KPK, Febri Diansyah membenarkan pihaknya melakukan OTT di Pamekasan. Dikatakan, OTT ini terkait dengan perkara hukum.

“Ya. Benar ada kegiatan OTT Tim di daerah Jawa Timur,” kata Febri saat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi, selain Rudy Indra, tim Satgas KPK juga mengamankan Kepala Inspektorat Kabupaten Pemekasan dan dua orang stafnya, Kepala Desa Dasok Kecamatan Pademawu, dan Kepala Desa Mapper Tlanakan. Diduga, para pihak termasuk Rudy Indra diamankan Tim Satgas KPK terkait dengan penggelapan dan penggunaan alokasi dana desa Kabupaten Pemekasan Tahun Anggaran 2015-2016. Saat ini para pihak yang diamankan sedang diperiksa intensif di Mapolres Pamekasan.

Disinggung mengenai hal ini, Febri masih enggan membeberkan pihak-pihak yang diamankan dan tindak pidana yang diduga dilakukan para pihak tersebut hingga ditangkap Tim Satgas KPK. Hal ini lantaran Tim Satgas masih melakukan sejumlah kegiatan lain terkait dengan OTT tersebut.

“Tim mengamankan sejumlah orang, sebagian masih dalam proses pemeriksaan. Kami belum bisa sampaikan informasi rinci karena tim masih di lapangan,” katanya.

Oleh: Fana Suparman / YUD |

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code